Kompas TV internasional kompas dunia

Pria di Australia Gunakan Forklift untuk Angkat Mobilnya yang Sedang Dicuri, Pelaku Lesu Tak Berdaya

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 12:58 WIB
pria-di-australia-gunakan-forklift-untuk-angkat-mobilnya-yang-sedang-dicuri-pelaku-lesu-tak-berdaya
Pria di Brisbane, Australia saat pulang ke rumah memergoki mobilnya sedang dicuri, dia kemudian gunakan forklift untuk angkat mobilnya, pelaku lesu tak berdaya (Sumber: Daily Mail)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

BRISBANE, KOMPAS.TV - Seorang pria Australia melakukan hal yang unik untuk menghentikan pencurian mobilnya. Dia menggunakan forklift untuk menaikkan kendaraan, sehingga tersangka pencuri mobilnya tergantung dan terkunci di udara, seperti laporan BBC, Kamis, (16/6/2022)

Polisi mengatakan seorang perempuan masuk tanpa izin ke rumah pria itu di Logan, sebelah barat Brisbane, mandi dan berganti pakaian sebelum mencoba mencuri mobil.

Pelaku berusaha melarikan diri ketika Brendan Mills dan keluarganya pulang.

"Semuanya terbentang di depan kita begitu cepat," kata Mills kepada acara sarapan lokal, Sunrise.

Dia melihat pintu mobil tertutup dan kendaraan mulai berjalan lalu dia melompat beraksi.

"Saya berkali-kali memintanya turun dari mobil: 'Kami pulang, Anda ketahuan. Keluar dari mobil, Anda tahu ini sudah berakhir'," katanya.

"(Tapi) pelaku tidak mau keluar."

Baca Juga: Unik! Pengemudi Mabuk di Taiwan Dihukum Bersihkan Kamar Jenazah

Pria di Brisbane, Australia saat pulang ke rumah memergoki mobilnya sedang dicuri, gunakan forklift untuk angkat mobilnya, pelaku lesu tak berdaya. (Sumber: Perth Now)

"Saya berkata 'Baiklah, Anda ingin bermain seperti itu, saya punya opsi alternatif di sini'."

Mills memiliki forklift yang berguna saat dia bekerja dengan mobil, dan menggunakannya adalah satu-satunya cara untuk bisa menghentikan pencurian tersebut.

"Keluarga saya berdiri menyaksikan semuanya terungkap, jadi Anda tidak bisa melakukan sesuatu yang terlalu konyol," katanya.

"Anda memiliki sejumlah besar adrenalin yang mengalir melalui sistem, banyak pikiran terlintas di benak Anda... Saya hanya berkata, Ha! ada forklift yang nangkring di sana, hmm mengapa tidak?'

Polisi tiba tak lama setelah itu, dan melihat mobil masih tergantung di udara. Pelan-pelan diturunkan, dan perempuan itu ditangkap.

Pelaku didakwa dengan pencurian dan penggunaan kendaraan bermotor yang melanggar hukum dan akan menghadapi pengadilan bulan depan.



Sumber : Kompas TV/BBC/7News Australia


BERITA LAINNYA



Close Ads x