Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto Temui Kapolri, Sinergi Berantas Mafia Tanah

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 10:44 WIB
menteri-atr-kepala-bpn-hadi-tjahjanto-temui-kapolri-sinergi-berantas-mafia-tanah
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri (16/6/2022). (Sumber: Dok. Kementerian ATR/BPN)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis (16/6/2022).

Hadi yang baru saja dilantik Presiden Jokowi menyatakan, pertemuan itu sebagai koordinasi untuk meningkatkan kerja sama Polri dengan lembaga yang sekarang dipimpinnya.

"Kunjungan ini merupakan pertemuan silaturahmi yang juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Kementerian ATR/BPN dengan Kepolisian Republik Indonesia," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jumat (17/6/2022).


Kebetulan, kantor Kementerian ATR/BPN berdekatan dengan Mabes Polri sehingga memudahkan dalam melakukan koordinasi.  Sebagai mantan Panglima TNI, Hadi juga sudah lama membangun kerja sama dengan Polri. Namun kini Hadi menemui Kapolri sudah tak lagi menggunakan seragam tentara.

Baca Juga: Hadi Tjahjanto Janji Sikat Mafia Tanah

"Kapolri pun menyambut baik dan akan mendukung Kementerian ATR/BPN," ujar Hadi.

Dalam pertemuan dengan Hadi, Sigit didampingi Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat dan Aslog Kapolri Irjen Argo Yuwono.

Baca Juga: Alasan Jokowi Tunjuk Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR: Kerjanya Sangat Detail

Usai dilantik, salah satu tugas utama Hadi adalah memberantas mafia tanah yang merugikan masyarakat dan negara. Dalam penanganan mafia tanah, pihak Polri juga banyak dilibatkan sebagai penegak hukum.

Karena itu kerja sama antara kedua lembaga itu harus terjalin dengan baik, agar penanganan mafia tanah bisa optimal.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x