Kompas TV regional peristiwa

Ribuan Honorer di Lebak Menangis Haru Terima SK, Mengaku karena Ingat Teman yang Belum Lulus PPPK

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 09:12 WIB
ribuan-honorer-di-lebak-menangis-haru-terima-sk-mengaku-karena-ingat-teman-yang-belum-lulus-pppk
Tangis haru warnai acara penyerahan SK CPNS dan PPPK di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (16/6/2022) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

LEBAK, KOMPAS.TV — Tangis haru tak terbendung, saat ribuan honorer di Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kamis (16/6/2022).

Ela Miladiah, seorang guru PPPK yang telah menjadi honorer 19 tahun mengaku tidak bisa membendung tangis sebab teringat teman-teman honorer lain yang belum diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya ini terharu bahagia, tapi inget teman saya yang belum keangkat. Perasaan saya seperti apa gitu, pak. Saya ke sini, tapi temen saya enggak ke sini," kata Ela Miladiah seperti dilaporkan Jurnalis KOMPAS TV Deden di Lebak, Kamis (16/6).

Ela bahkan terlihat saling berpelukan dengan teman-teman lain sebagai tanda haru sebab pengabdiannya yang panjang kini telah diakui negara.

Baca Juga: Ini Bedanya PNS dan PPPK Walaupun Sama-Sama ASN

Untuk diketahui, Ela merupakan salah satu dari 1.354 guru honorer yang telah lulus dan diangkat menjadi PPPK.

Tak hanya PPPK Guru, pada kesempatan yang sama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga menyerahkan SK kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 192 orang dan 39 orang PPPK Non Guru.

Iti berharap, seluruh ASN yang telah menerima SK dari pemerintah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena menurutnya, masih banyak saudara-saudara lain yang masih berjuang untuk menjadi ASN.

"Mereka sudah ada kepastian, menerima SK CPNS dan PPPK dan tentunya masih banyak saudara-saudara lain yang sedang berjuang kan. Banyak yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun tapi belum juga bisa diangkat dan lulus," ujarnya.

Meski begitu pihaknya, akan kembali membuka peluang untuk honorer agar bisa diangkat menjadi PPPK.

"Kita membuka formasi baru untuk kebutuhan kita juga. Karena kita ingin bagaimana nasib honorer yang lain supaya mendapat haknya juga," pungkasnya.

Baca Juga: Pesan Bupati Boyolali kepada 1.392 CPNS dan PPPK yang Terima SK: Niatkan Mengabdi untuk Negeri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x