Kompas TV olahraga kompas sport

Perempat Final Indonesia Open 2022: China Mendominasi, Indonesia Tempatkan Empat Wakil

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 09:01 WIB
perempat-final-indonesia-open-2022-china-mendominasi-indonesia-tempatkan-empat-wakil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pada perempat final Indonesia Open 2022 hari ini, Jumat (17/6/2022), tuan rumah menempatkan empat wakilnya. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 hari ini, Jumat (17/6/2022), memasuki babak perempat final. Tuan rumah berhasil menempatkan empat wakil di babak 8 besar.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra.

Adapun di nomor ganda putra, dua tiket perempat final Indonesia Open 2022 sukses diamankan Indonesia lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Satu wakil Indonesia lainnya yang bertahan hingga babak 8 besar adalah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara China menjadi negara dengan wakil terbanyak di babak perempat final Indonesia Open 2022. Tidak tanggung-tanggung, China menempatkan sembilan wakilnya di babak 8 besar.

Baca Juga: Jadwal dan Live Streaming Perempat Final Indonesia Open 2022: Ginting Kembali Lawan Axelsen

Kesembilan wakil China itu tersebar di semua nomor yaitu tunggal putri (3 wakil), tunggal putra (1), ganda putri (2), ganda putra (1), dan ganda campuran (2).

Sedangkan Jepang menempatkan enam wakil di babak 8 besar yang terdiri dari tunggal putri (2 wakil), ganda putri (2), ganda putra (1), dan ganda campuran (1).

Korea Selatan juga berhasil menempatkan enam wakilnya di babak perempat final Indonesia Open 2022. Keenam wakil Korsel itu terdiri dari tunggal putri (1 wakil), ganda putri (2), ganda putra (2), dan ganda campuran (1).

Sementara Denmark mengantongi lima tiket babak perempat final di nomor tunggal putri (1 wakil), tunggal putra (2), ganda putra (1), dan ganda campuran (1).

Sama dengan Indonesia, Malaysia sukses meloloskan empat wakilnya ke babak 8 besar yaitu di sektor tunggal putra (1 wakil), ganda putra (1), dan ganda campuran (2).


Baca Juga: Indonesia Open 2022: Berjuang Tiga Gim, Apri/Fadia Lolos ke Perempat Final



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x