Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Kans Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Kane: Kami Bisa Memenangkannya

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 00:36 WIB
soal-kans-inggris-di-piala-dunia-2022-harry-kane-kami-bisa-memenangkannya
Striker sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane. Kane yakin Inggris memiliki peluang untuk memenangka Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @HKane)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, buka suara tentang peluang laskar Three Lions di World Cup 2022 Qatar.

Dilansir media Associated Press, Harry Kane yang ditemui saat acara promosi TOCA, mengatakan bahwa Inggris perlu yakin bahwa mereka dapat 'memenangkan' Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya pikir kami telah belajar banyak sejak musim panas lalu (Euro 2020) dan turnamen sebelumnya (Piala Dunia 2018). Jelas, kami mencapai semifinal di World Cup terakhir (kalah dari Kroasia pada 2018) dan kemudian final di Euro 2020 (kalah dari Italia dalam adu penalti). Dan, bagi kami, kesuksesan selalu mencoba dan menang, mencoba dan memenangkan turnamen."

"Kami di Piala Dunia mungkin menjadi salah satu favorit. Saya merasa kami berada dalam pola pikir yang benar. Kami memiliki tim yang hebat. Kami juga tahu bahwa akan sangat sulit untuk memenangkan Piala Dunia," jelas Harry Kane.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pembagian Grup World Cup 2022: di Piala Dunia Qatar, Jagomu Negara Mana?

Meski sulit karena banyak tim favorit di gelaran Piala Dunia, Kane yakin jika timnya memiliki kepercayaan diri dan pengalaman untuk memenangkan piala yang terakhir diangkat Inggris pada 1966 silam.

"Ada banyak tim hebat di luar sana, tetapi kami tumbuh dalam kepercayaan diri, dengan pengalaman yang kami miliki di turnamen besar lainnya."

"Yang pasti, kami masih memiliki beberapa perbaikan yang harus dilakukan, beberapa pembelajaran yang harus dilakukan, dan kami akan mencoba dan mencapainya mulai sekarang hingga Piala Dunia. Ketika kami berada di sana (di Qatar), kami harus yakin bahwa kami bisa memenangkannya," tambah Kane.

Baca Juga: CONMEBOL Mengecam Komentar Arsene Wenger Soal Sepak Bola Afrika

Pasukan Gareth Southgate telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia tapi kalah dari Kroasia, dan juga kalah adu penalti di final Euro 2020 dari Italia.

Namun belakangan Inggris mengalami penurunan performa yang mengkhawatirkan, di mana mereka gagal memenangkan satu partai pun dari empat pertandingan UEFA Nations League pada Juni 2022.

Hal tersebut jadi pertama kalinya mereka menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan sejak 2014, yang mana memuncak dengan kekalahan telak 0-4 di kandang dari Hungaria.

 



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.