Kompas TV olahraga kompas sport

Darwin Nunez: Saya Ingin Menangkan Banyak Piala di Liverpool

Jumat, 17 Juni 2022 | 04:05 WIB
darwin-nunez-saya-ingin-menangkan-banyak-piala-di-liverpool
Striker asal Uruguay, Darwin Nunez, gabung ke Liverpool. (Sumber: LFCTV)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Transfer rekor Liverpool, Darwin Nunez, mengatakan target utamanya adalah memenangkan piala-piala dengan klub Merseyside Merah.

Dilansir dari Associated Press, Darwin Nunez resmi gabung Liverpool setelah ia menyelesaikan kepindahan dari klub Portugal, Benfica, pada 14 Juni 2022.

“Ketika saya tiba di tempat latihan (Liverpool FC Melwood), saya sangat terkejut melihat pengaturan dan struktur dan semua trofi di sini. Anda kemudian dapat membayangkan diri memenangkan lebih banyak trofi."

"Kemudian, ketika Anda datang ke sini lagi dan lihat piala yang dipajang, Anda bisa berkata: lihat, saya adalah bagian dari itu, saya ada di sana saat itu, memenangkan piala," ujar Darwin Nunez.

"Itulah salah satu alasan mengapa saya datang ke sini. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool," lengkap Nunez.

Baca Juga: Kehabisan Hotel, Qatar Tampung Turis World Cup 2022 di Tenda Gurun

Bomber asal Uruguay itu telah bergabung dengan tim Jurgen Klopp dengan kontrak 6 tahun dengan nilai awal 64 juta poundsterling atau sekitar 75 juta euro.

Biaya tersebut bisa naik ke nilai transfer rekor Liverpool, yakni 85 juta poundsterling atau sekitar 100 juta euro, ketika 'add-on' diperhitungkan, yang mana berkisar seperti dari berapa banyak gol yang Nunez cetak, hingga apakah Liverpool memenangkan Liga Champions.

Baca Juga: Haaland: Saya Telah Jadi Penggemar Manchester City Sepanjang Hidup Saya

Rekor transfer Liverpool saat ini adalah 75 juta poundsterling atau sekitar 84 juta euro, yang dibayarkan untuk memboyong bek tengah Virgil van Dijk dari Southampton pada 2018.

Nunez yang berusia 22 tahun itu telah mencetak 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica pada musim 2021/2022 lalu.

Sebelum ke Liverpool, transfer Nunez sempat juga dikaitkan dengan beberapa tim papan atas Inggris yang lain, seperti Manchester United.

 


Sumber : AP

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x