Kompas TV regional berita daerah

Harga Bawang Merah Naik Menjadi Rp. 50.000, Perkilogram

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:47 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga komoditas bawang merah di pasar besar Kota Madiun, Jawa Timur, terus mengalami kenaikan. Saat ini, harga bawang merah tembus 50 ribu rupiah perkilogram nya. Sementara harga cabai rawit kini kembali naik di harga 92 ribu rupiah perkilogram.

Harga komoditas bawang merah di pasar besar Kota Madiun, Jawa Timur, terus  naik sejak seminggu terakhir ini. Semula bawang merah berada di harga 30 ribu rupiah perkilogram, kini telah tembus harga 50 ribu rupiah per kilogram nya.

Terjadinya gagal panen di sejumlah daerah penghasil bawang merah, menjadi penyebab naiknya harga komoditas satu ini. Sementara, pasokan bawang merah dari petani ke pedagang kini juga mulai berkurang.

Dampak naiknya harga, pembeli bawang merah juga mulai berkurang. Di sejumlah pedagang ketersediaan bawang merah juga mulai menipis. Rencana, pedagang akan mengambil dari distributor dengan harga yang baru, dan kemungkinan akan kembali naik harga hingga 60 ribu rupiah perkilogram.

Sementara, dipasar ini, cabai jenis rawit yang semula sempat turun harga dari 90 ribu rupiah menjadi 88 ribu rupiah perkilogram, kini kembali naik menjadi 92 ribu rupiah per kilogram nya. Sementara cabai jenis lain seperti merah besar dan merah keriting kini masing-masing di harga 72 ribu rupiah perkilogramnya.

#beritamadiun
#hargasembako
#bawangmerah
#hargacabairawit

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x