Kompas TV regional berita daerah

PMK Sapi Meluas, Penutupan Pasar Hewan Di Kediri Diperpanjang

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:45 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Kediri memperpanjang penutupan pasar hewan selama 2 pekan ke depan. Perpanjangan penutupan ini, dilakukan karena kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang ternak warga jumlahnya terus meningkat.

Pasar hewan Muning Kota Kediri ini, masih ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Kediri. Setelah ditutup selama 2 pekan, Pemerintah Kota Kediri akhirnya memutuskan untuk memperpanjang penutupan pasar hewan.

Penutupan pasar hewan ini akan berlangsung hingga tanggal 24 Juni 2022. Terus meningkatnya kasus penyakit mulut dan kuku, menjadi pertimbangan perpanjang penutupan pasar.

Sejauh ini wabah penyakit mulut dan kuku di Kota Kediri telah mencapai lebih dari 100 kasus. Sehingga selain rutin melakukan pemeriksaan hewan, penutupan pasar diharapkan jadi solusi pencegahan peningkatan kasus penyakit mulut dan kuku.

Selain penutupan pasar, saat ini Pemerintah Kota Kediri tengah melakukan pendataan peternak sapi, yang akan memperoleh vaksinasi PMK. Nantinya setelah dilakukan pendataan, proses verifikasi akan dilakukan sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi hewan ternak.

#beritakediri
#pasarhewankediri
#pmk

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x