Kompas TV video vod

Sambil Minum Teh, Puan Maharani Dengarkan Curhatan Pemulung di Mojokerto

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 16:15 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mendengarkan keluh kesah pemulung yang sehari-harinya bekerja di TPA Karangdiyeng, Mojokerto, Jawa Timur.

Ketika meresmikan Kawasan Green Technology dan Inovasi yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdiyeng, Mojokerto, Jawa Timur.

Puan tampak duduk meriung dengan posisi melingkar bersama para pemulung sambil minum teh dan jajanan khas Mojokerto. 

Mendengar kebutuhan pemulung, Puan langsung memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan MCK dan tempat istirahat. Ia juga memberi bantuan 50 pasang sepatu boot.

Baca Juga: Kata Puan Maharani soal Reshuffle Kabinet oleh Presiden Jokowi

“Saya melihat bahwa pekerjaan pemulung sejatinya adalah pekerjaan yang mulia, karena ketika banyak orang itu membuang barang atau sampah, pemulung-lah yang mengumpulkan, menyortir, serta membawanya ke TPA seperti ini sehingga bisa didaur ulang,” ungkap Puan.

Puan menyebut, pemulung menjadi satu mata rantai yang penting dalam kerja besar bangsa merawat lingkungan. Ia bernjanji akan membawa aspirasi pemulung sehingga kesejahteraan pemulung semakin meningkat. 

“Pemulung adalah salah satu pahlawan lingkungan hidup yang tidak boleh dilupakan. Tentu apa yang menjadi aspirasi mereka akan menjadi perhatian kami di tingkat anggota Dewan dan juga di Partai untuk kami perjuangkan,” ungkap Puan.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x