Kompas TV nasional agama

Cerita Pardian Al Hudri, Jemaah Haji Reguler yang Ditempatkan di Hotel Mewah: Rasanya Seperti Mimpi

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:54 WIB
cerita-pardian-al-hudri-jemaah-haji-reguler-yang-ditempatkan-di-hotel-mewah-rasanya-seperti-mimpi
Pardian Al Hudri, jemaah haji yang beruntung dapat hotel mewah di Madinah. ia sedang bersama jurnalis Kompas TV Nitia Anisa (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pardian Al Hudri, salah seorang jemaah haji asal Indonesia tidak menyangka ditempatkan di sebuah hotel mewah berbintang lima setibanya di Madinah, Arab Saudi.

Berdasarkan laporan Jurnalis KOMPAS TV Nitia Anisa, hotel itu berjarak begitu dekat dengan Masjid Nabawi.

Jaraknya diperkirakan cuma 50 hingga 100 meter dari masjid tersebut dan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki saja.

Pardian Al Hudri sendiri satu dari 1.300 jemaah haji Indonesia yang beruntung mendapatkan fasilitas hotel mewah ini. Sebab, tidak semua jemaah ditempatkan di situ.

Masyaallah, Tabarakallah, bahagia tidak disangka. Walaupun haji regular, tapi pelayanan dari pemerintah memuaskan,” ungkapnya di Kompas Pagi KOMPAS TV, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Cerita Kuliner Bawaan Jemaah Haji Indonesia: Bumbu Pecel, Rendang dan Teri

“Ini namanya rezeki ya, nasib. Mudah-mudahan jemaah haji lain juga senang mendapatkan hal ini," sambungnya. 

Ia pun berdoa, semoga jemaah regular lain seperti dirinya juga mendapatkan kenikmatan serupa ketika sampai di Tanah Suci.

“Mudah-mudahan ya, para haji regular seperti saya, sejumlah 90 ribuan itu bisa mendapatkan hal yang sama seperti saya. Amin,” ungkapnya.

Ia pun mengisahkan, ia tidak tahu sama sekali mendapatkan hotel mewah bintang 5 seperti yang saat ini ditempati.

Bahkan, ketika kali pertama masuk kamar, ia berdecak kagum dan tak henti berterima kasih kepada Allah bisa mendapatkan hotel semewah dan sebagus tersebut. 

“Pertama masuk kamar, yang saya ucapkan adalah subhanallah. Ini seperti mimpi, baru pertama kali lihat hotel seperti ini. Cakep banget,” paparnya.

Kamar untuk Pardian sendiri begitu luas. Terdiri dari empat kamar, dua kamar mandi, ada televisi besar, ruang untuk pertemuan, serta sofa besar untuk sekadar meregangkan kaki.

“Jadi, kita nyaman banget deh,” tutupnya.

Baca Juga: Cerita Kuliner Bawaan Jemaah Haji Indonesia: Bumbu Pecel, Rendang dan Teri

1.300 Jemaah Haji yang Beruntung

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, ada 1.300 jemaah haji Indonesia yang beruntung menempati hotel bintang 5 di Madinah. 

Hal itu diungkap Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah Ihsan Faisal yang menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang 5 ini.

Menurut Ihsan, sistem untuk mendapatkan fasilitas hotel ini ternyata acak dan tidak ada perlakuan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya.

Hanya saja, menurut Ihsan, jemaah haji 2022 bisa menikmati fasilitas hotel bintang 5 ini selama mereka ada di Madinah saja.

Fasilitas ini didapat karena adanya satu kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberikan fasilitas hotel bintang 5 pada jemaah. 

Siapa saja kloter jemaah haji yang beruntung itu?

Menurut Faisal, empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB), dan Batam (BTH).

"Jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di hotel Pullman Zamzam Madinah, hotel bintang 5 berstandar, pelayanan dan fasilitas internasional. Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter," katanya, di Madinah, Selasa (14/6/2022).


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x