Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Amazon Kirim Paket Pakai Drone ke Halaman Belakang Rumah Konsumen

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:07 WIB
amazon-kirim-paket-pakai-drone-ke-halaman-belakang-rumah-konsumen
Petugas menyiapkan paket Amazon di Manhattan, New York City, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

CALIFORNIA, KOMPAS.TV- Raksasa marketplace asal Amerika Serikat, Amazon.com Inc, akan mulai mengirimkan paket kepada pelanggan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone. Pada tahap pertama, wilayah yang akan mendapatkan layanan itu adalah kota Lockeford di California.

Mengutip dari Antara, Kamis (16/6/2022), Lockeford adalah kota berpopulasi 4.000 orang. Pihak Amazon kini sedang berdiskusi dengan Federal Aviation Administration (FAA) dan pemerintah kota setempat untuk mengurus perizinan.

Perusahaan milik Jeff Bezos itu akan menggunakan drone yang bisa terbang di luar jangkauan penglihatan pilot, beyond-line-of-sight (BLOS). Dengan drone tersebut, pelanggan bisa mendapat barang yang mereka pesan di Amazon mendarat tepat di halaman belakang rumah mereka.

Baca Juga: Amazon Larang Ulasan Jelek untuk Buku Xi Jinping di China

Hal ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Amazon. Pada 2016 lalu, mereka pernah mencoba mengirimkan paket lewat drone di Britania Raya pada 2016. Perusahaan tersebut sudah merencanakan metode pengiriman ini sejak beberapa tahun sebelum percobaan itu.

Selain Amazon, sejumlah perusahaan e-commerce dan logistik di Amerika Serikat sudah memiliki layanan pengiriman dengan drone. Antara lain Walmart Inc, United Parcel Service Inc dan FedEx Corp.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x