Kompas TV nasional peristiwa

Pertemuan Akrab dan Penuh Canda, Presiden Jokowi dan Frank-Walter Steinmeier Sampai Tergelak

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 10:52 WIB
pertemuan-akrab-dan-penuh-canda-presiden-jokowi-dan-frank-walter-steinmeier-sampai-tergelak
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor, Kamis 15 Juni 2022 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier.

Pertemuan yang dilakukan di Istana Bogor, Kamis (16/6/2022), Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier disambut secara kenegaraan dengan diiringi lagu kebangsaan dua negara serta penembakan 21 dentuman meriam.

Rangkaian upacara penyambutan akan diakhiri dengan pengenalan delegasi dari dua negara, pengisian buku tamu dan foto bersama.

Ada yang menarik dari kunjungan, Presiden Joko Widodo dan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier terlihat tertawa terbahak-bahak saat berada di beranda Istana.

Baca Juga: Nasgor Kecombrang Jadi Jamuan Makan Siang Jokowi Bareng Ketum Parpol, Intip Manfaat dan Resepnya

Entah apa yang disampaikan atau diceritakan oleh Presiden Jokowi ke Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier yang menghadap ke halaman Istana Bogor.

Tapi yang pasti keakraban dua pemimpin negara tersebut terekam kamera.

Setelah berbincang, kedua pemimpin negara itu kemudian melakukan penanaman pohon di area Istana Bogor.

Pada kali ini, Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier menanam bibit pohon cedana.

Selanjutnya, kedua pemimpin negara tersebut melakukan pertemuan untuk membahas sejumlah hal.

Sebagaimana tayangan di YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier sama-sama tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Kirim Dokumen Dukungan Pemekaran Papua Barat ke Jokowi

Kendati, Indonesia mengalami kenaikan angka Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Presiden Jokowi dan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier tidak menggunakan masker karena berada di luar ruangan.

Sementara untuk di dalam ruangan, Presiden Jokowi dan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier kembali menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai informasi teman-teman, tetap kita konsisten di luar kita bisa membuka masker karena di luar itu kecil sekali (kemungkinan terpaparnya), tapi begitu masuk kembali ke ruangan di harapkan dan disarankan tetap memakai masker, bapak presiden dan tamunya pun demikian,” jelas Menkes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x