Kompas TV regional berita daerah

Polisi Dalami Kasus Ledakan di Banyumas yang Menewaskan 1 Orang

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Aparat kepolisian Polresta Banyumas, Jawa Tengah dan Satuan Brimob Penjinak Bom atau Jibom, masih terus melakukan pendalaman atas insiden ledakan keras yang menewaskan satu orang dan merusak dua rumah. Polisi menyebut, telah menemukan bahan peledak yang biasa digunakan untuk membuat petasan di rumah korban yang meninggal dunia. Namun demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman di lokasi kejadian guna memastikannya.

"Ini ditemukan seperti bahan peledak. Bahan peledak untuk membuat mercon atau petasan. Ini sedang kami datakan, sedang kami kumpulkan semua barang bukti terkait dengan ledakan bahan tersebut," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu.

"Korban kita temukan sudah meninggal dunia, dan kita duga korban ini pada saat meracik petasan tersebut, karena di samping-sampingnya tempat adanya ledakan tersebut banyak puntung rokok. Kita duga bahwa yang bersangkutan sambil meracik mungkin sambil merokok. Ini masih dugaan sementara, namun akan kita dalami lebih lanjut," katanya.

Dari keterangan pihak keluarga dan warga, korban Ahmad Gustomi diketahui sering membuat petasan. Sehingga, kemungkinan besar bukan merupakan jaringan terorisme.

#banyumas #petasan #polrestabanyumas

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x