Kompas TV video vod

Hadi Tjahjanto Janji Sikat Mafia Tanah

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 08:15 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kini resmi menjabat Menteri ATR/BPN gantikan Sofyan Djalil.

Usai acara serah terima jabatan, kepada media Hadi pun membeberkan 3 poin fokus kerjanya di 100 hari pertama. 

Ia berjanji mengatasi persoalan di Kementerian ATR/BPN dengan cara terjun langsung ke lapangan salah satunya terkait masalah mafia tanah.

“Oleh sebab itu saya sampaikan tadi adalah saya sama dengan Pak Sofyan Djalil akan turun ke lapangan, permasalahan di lapangan akan terus kita eliminir supaya mereka juga tidak menemui permasalahan. Kita akan tekan, dan saya akan ke lapangan akan melihat secara langsung dan akan menanyakan kepada mereka. Tidak hanya laporan saja tapi saya akan menanyakan masyarakat, apakah masih ada masalah mafia tanah,”ujar Hadi Tjahjanto, Rabu (15/6/2022). 

Baca Juga: Jokowi Buka-bukaan Alasan Lantik Hadi Tjahjanto dan Zulhas jadi Menteri

Hal lain yang akan ia tanyakan ke masyarakat juga masih terkait konflik kepemilikan tanah, besarnya harga sewa, hingga permasalahan-permasalahan pendapatan negara bukan pajak yang terlalu besar. 

“Ya tadi kita bicara juga, minggu depan saya akan turun ke lapangan untuk bisa mengidentifikasi permasalahan itu ya. Yang penting saya akan ke lapangan saya akan kelapangan. Masyarakat bisa menyampaikan ke saya.”lanjutnya. 

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.