Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Inggris Jeblok di Nations League, Raheem Sterling Bela Gareth Southgate

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 00:05 WIB
timnas-inggris-jeblok-di-nations-league-raheem-sterling-bela-gareth-southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate gagal membawa timnya juara Euro 2020 setelah kalah adu penalti lawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. (Sumber: Carl Recine/Pool Photo via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raheem Sterling membela pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang sejauh ini gagal mendapatkan hasil baik bagus di UEFA Nations League. 

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, The Three Lions belum pernah sekalipun meraih kemenangan dan hanya baru mengumpulkan dua poin berkat hasil imbang saat lawan Italia dan Jerman. 

Dan pada pertandingan teranyar pada Selasa (14/6/2022), Timnas Inggris bahkan harus menelan kekalahan memalukan dari Hungaria dengan skor telak 4-0.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan kandang terburuk Timnas Inggris sejak tahun 1928! 

Para pendukung Inggris pun selama pertandingan juga melakukan nyayian yang mencemooh Southgate karena hasil-hasil buruk yang didapat Harry Kane dan kawan-kawan. 

Meski begitu, penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling menilai, hasil buruk yang didapatkan finalis Euro 2020 itu bukan hanya tanggung jawab pelatih melainkan juga para pemain. 

Sterling menyebut, skuad Timnas Inggris saat ini masih belum tampil maksimal seperti yang diinginkan. 

Baca Juga: Bek Juventus Matthijs de Ligt Disebut Lebih Cocok Main di Liga Inggris

“Tidak ada yang mengharapkan (hasilnya),” kata Sterling kepada BBC Radio 5 Live dikutip dari The Independent, Rabu (15/6). 

“Saya pikir ini adalah kamp yang mengecewakan secara keseluruhan dalam arti bahwa ada pertandingan yang seharusnya kami menangkan."

“Tapi terkadang sepak bola itu kejam dan kami akan mengalami hal yang seperti ini. Kami harus pulih dengan baik dan bersiap untuk kampanye pada bulan September."

“Tentu saja mengecewakan, tentu akan ada tanda tanya, tentu akan ada keraguan," lanjutnya. 



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x