Kompas TV TALKSHOW polling

UMKM Inovatif dan Pentingnya Kolaborasi - POLLING #42

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:00 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perkembangan di era globalisasi ini sangatlah tergantung pada sektor ekonomi. Para pelaku UMKM memiliki peran penting dan strategis, karena hal ini dimungkinkan UMKM bisa menyerap tenaga kerja yang lebih besar.

Ekonomi Hijau adalah suatu gagasan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan sosial masyarakat, namun juga bisa mengurangi risiko kerusakan lingkungan secara signifikan.

Dilansir dari Data dari World Ecomonic Forum 2020, transisi hijau  ini dapat menghasilkan peluang bisnis senilai 10,1 triliun dolar AS dan 395 juta lapangan pekerjaan pada tahun 2030.

Kesempatan ini dapat mendorong terciptanya peluang usaha baru bagi para pelaku UMKM termasuk milenial.

Baca Juga: Pameran UMKM Bantu Penjualan Produk Pasca Pandemi

Sebagai upaya mendorong pentingnya peranan bisnis UMKM, BRI mengadakan Pesta Rakyat Simpedes yang merupakan event tahunan oleh Tabungan BRI Simpedes.

Yang tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM.

Pesta Rakyat Simpedes juga mengusung tema ‘Pede Memimipin Perubahan; yang tujuannya mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Episode Polling kita kali ini kita akan bersama BRI membahas peran penting UMKM dalam ekonomi hijau. Mari kita simak Polling episode ke-42 bersama Manager Mikro Business Development BRI, Fransisca Esa.

#BankRakyatIndonesia #BankBRI #PestaRakyatSimpedes #PRSHadirKembali #PedeMemimpinPerubahan #PRS2022

Video Editor: Mukhammad Rengga


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x