Kompas TV regional berita daerah

Donor Darah, Warga Dapat Paket Spesial

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat warga di Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Semarang menyediakan paket spesial bagi warga yang bersedia melakukan donor darah.

Sebanyak 300 paket spesial berisi minyak goreng, susu, botol minum, dan makanan ringan, disediakan oleh pihak PMI Kota Semarang dengan harapan banyak warga yang melakukan donor darah di Hari Donor Darah Sedunia. Dari 300 paket spesial yang disediakan, diharapkan akan mendapatkan 300 kantong darah untuk menambah stok darah di PMI Kota Semarang. Eko, salah seorang warga yang baru pertama kali melakukan donor darah mengaku, tertarik melakukan donor darah untuk membantu sesama, setelah mendapat informasi dari media sosial terkait acara donor darah yang digelar oleh PMI Kota Semarang.

"Tertarik karena hari ini bertepatan 14 Juni Hari Donor Darah Sedunia. Mungkin dengan saya mendonorkan darah saya, bisa berguna bagi orang yang membutuhkan darah saya," ujar Eko.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Semarang, Anna Kartika mengatakan, antusiasme warga untuk melakukan donor darah di awal tahun 2022 semakin meningkat. Untuk stok darah yang dimiliki PMI Kota Semarang menurutnya masih aman untuk kebutuhan permintaan darah hingga lima hari ke depan.

Terkiat banyaknya permintaan darah, masyarakat diminta untuk peduli dalam berdonor darah sebagai langkah untuk membantu kecukupan ketersediaan darah di PMI Kota Semarang.

#pmi #semarang #donordarah

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x