Kompas TV regional berita daerah

Atribut Khilafatul Muslimin di Kampung Khilafah Dicopot

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 15:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kampung Khilafah yang sempat ramai diperbincangkan, kini harus ditertibkan oleh petugas gabungan dari atribut organisasi keagamaan Khilafatul Muslimin.

Petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mencopot dan menurunkan puluhan plang bertuliskan Khilafatul Muslimin yang berada di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Meski sempat ada penolakan dari anggota atau jemaah Khilafatul Muslimin. Namun, penertiban tetap dilakukan oleh petugas gabungan. Puluhan plang, serta atribut lainnya pun diangkut petugas menuju Ke Kantor Satpol PP Lampung Selatan.

Baca Juga: Forkopimda Bandar Lampung Tertibkan Plang Khilafatul Muslimin

“Kita melakukan kegiatan lanjutan, di antaranya meminta menurunkan plang yang bertuliskan khilafah. Nah, itu sudah kita lakukan di beberapa lokasi,” kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

Dari penertiban yang dilakukan ada empat titik lokasi yang menjadi sasaran, di antaranya Kampung Khilafah, Khilafatul Muslimin Ummul Quro Jati Agung Barat, dan Kemashulan Karang Anyar, serta Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah yang berada di kecamatan yang sama.

Selain lokasi tersebut, selanjutnya petugas gabungan juga akan melakukan penertiban atribut atau plang Khilafatul Muslimin di Wilayah Natar, Lampung Selatan.

Baca Juga: Ketua Majelis Syuro PKS Akan Kunjungi Lampung

Keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin membuat Forkopimda Lampung Selatan mengimbau warga agar dapat bekerja sama dalam menyebarkan rasa cinta terhadap NKRI, Pancasila dan patuh dalam undang-undang yang ada di Indonesia.

#khilafatulmuslimin #kampungkhilafah #penertiban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x