Kompas TV nasional peristiwa

Roy Suryo Ungkap Alasan Hapus Unggahan Foto Stupa Mirip Jokowi di Twitter

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 10:06 WIB
roy-suryo-ungkap-alasan-hapus-unggahan-foto-stupa-mirip-jokowi-di-twitter
Salah satu netizen yang mengunggah foto editan stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. Foto ini dimuat Roy Suryio di akun Twitter pribadinya sebagai klarifikasi bahwa dirinya bukan pengunggah pertama, Selasa (14/6/2022). (Sumber: Twitter Roy Suryo/@KRMTRoySuryo2)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Redaksi Kompas TV

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memutuskan menghapus unggahannya berupa foto stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Diketahui, Roy Suryo sebelumnya mencuit melalui media sosial Twitter di akun pribadinya, yakni @KRMTRoySuryo2 mengenai foto stupa mirip Jokowi tersebut.

Baca Juga: Bareskrim Polri Telusuri Pembuat Foto Editan Stupa Candi Borobudur Mirip Presiden Jokowi yang Viral

Namun, setelah cuitannya itu banyak diprotes oleh warganet karena dianggap tak pantas, Roy Suryo akhirnya memilih untuk menghapusnya.

Roy Suryo mengungkapkan alasan dirinya menghapus cuitan tersebut agar tidak ada yang memprovokasi dan menganggap dirinya yang mengedit foto stupa tersebut.

"Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap 'mengedit' karena ketidakpahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close," kata Roy Suryo lewat akun Twitter pribadinya yang dikutip pada Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Tiket Naik ke Stupa Borobudur Akan Naik Jadi Rp750 Ribu, Ini Tanggapan Para Pengunjung!

Lebih lanjut, Roy Suryo membantah jika dirinya disebut sebagai orang pertama yang mengunggah foto tersebut.

Roy Suryo mengaku bahwa dirinya hanya mengunggah ulang foto editan tersebut. Bahkan, kata dia, cuitan yang diunggahnya itu juga dilengkapi identitas akun asli pengunggah pertama.

Selain itu, Roy Suryo menyebut dirinya juga memberikan tautan pengunggah pertama foto editan stupa mirip Jokowi itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x