Kompas TV olahraga kompas sport

Babak Pertama Indonesia vs Nepal: Dimas Drajad dan Witan Sulaeman Bawa Garuda Unggul 2-0

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 03:06 WIB
babak-pertama-indonesia-vs-nepal-dimas-drajad-dan-witan-sulaeman-bawa-garuda-unggul-2-0
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad (kanan bawah) merayakan golnya ke gawang Nepal dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Nepal. di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB. (Sumber: twitter.com/PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

KUWAIT CITY, KOMPAS.TV - Hasil babak pertama duel Indonesia vs Nepal dalam matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 berkesudahan dengan skor 2-0. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City pada Rabu (15/06/022) dini hari WIB ini, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Dimas Drajad (6') dan Witan Sulaeman (43'). 

Baca Juga: Hasil Malaysia vs Bangladesh: Harimau Malaya Raih Tiket Piala Asia 2023

Jalannya pertandingan

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menurunkan formasi tiga bek. Elkan Baggott, Fachrudin Aryanto, dan Rizky Ridho masih menjadi pilihan utama. 

Untuk lini serang, Witan Sulaeman, Dimas Drajad dan Saddil Ramdani dipercaya mampu memberikan ancaman.

Mengingat Yordania sukses mengalahkan Kuwait dengan skor 3-0 pada laga yang berakhir beberapa jama sebelumnya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan kemenangan untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Sejak menit awal laga, skuad Garuda langsung tampil menggebrak. 

Baru 12 detik laga berjalan, Indonesia sudah memiliki kans mencetak gol dari aksi Saddil Ramdani. Bermain satu-dua dengan Dimas Drajad, sepakan Saddil masih mengarah tepat ke pelukan kiper Nepal. 

Gempuran skuad Garuda akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-6. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.