Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Liverpool UmumkanTransfer Darwin Nunez dari Benfica

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 01:39 WIB
resmi-liverpool-umumkantransfer-darwin-nunez-dari-benfica
Penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez saat diumumkan secara resmi oleh Liverpool FC pada Selasa (14/6/2022) waktu setempat. (Sumber: Liverpool FC via Twitter)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool FC mengumumkan penyelesaian transfer Darwin Nunez dari SL Benfica pada Selasa (14/6/2022) waktu setempat atau Rabu (15/6/2022) dini hari waktu Indonesia. Striker asal Uruguay itu disebut menadandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds.

Pihak klub menyampaikan bahwa kesepakatan finansial dan tes medis Nunez telah selesai. Namun, sang penyerang masih harus menunggu izin kerja dan sejumlah dokumen internasional lain.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa di sini, di Liverpool. Ini adalah klub yang besar,” kata Nunez dikutip laman resmi Liverpool.

“Saya telah bermain melawan Liverpool dan melihat mereka di banyak pertandingan Liga Champions, dan itulah gaya main saya. Terdapat sejumlah pemain besar di sini dan saya pikir itu akan sesuai dengan gaya main saya,” lanjut penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga: Liverpool Hampir Pasti Dapatkan Darwin Nunez, Nilai Transfer Capai 100 Juta Euro

Darwin Nunez berlabuh di Anfield setelah menghabiskan dua musim bersama Benfica, mencetak 48 gol dari 85 pertandingan semua kompetisi.

Di ajang Liga Champions 2021/22, sang pemain mencetak dua gol ke gawang anak asuh Juergen Klopp kala Benfica bersua Liverpool di babak perempat final.

Liverpool dilaporkan mesti merogoh kocek hingga 75 juta euro untuk memboyong Nunez. Kesepakatan ini bisa membengkak hingga 100 juta euro tergantung pemenuhan klausul tambahan.

Darwin Nunez akan memakai nomor punggung 27 di Liverpool. Ia menjadi pemain Uruguay ketiga yang bergabung dengan The Reds setelah Luis Suarez dan Sebastian Coates.

Baca Juga: Man City Rampungkan Transfer Erling Haaland, Diikat Kontrak 5 Tahun


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.