Kompas TV entertainment film

Film Petualangan Sherina 2 Tayang 2023, Mira Lesmana: Antara Mei dan Juni

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 22:41 WIB
film-petualangan-sherina-2-tayang-2023-mira-lesmana-antara-mei-dan-juni
Film Petualangan Sherina 2 mulai proses produksi (Sumber: Instagram/@MilesFilm)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produser film Mira Lesmana mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 akan tayang pada 2023. Namun, Mira belum memiliki tanggal rilis pasti film sekuel itu.

"Kami semua berharap bisa merilis film Petualangan Sherina 2, tahun depan, antara bulan Mei atau Juni," kata Mira, Selasa (14/6/2022), dilansir dari Kompas.com.

"Didoakan saja mudah-mudahan pada saat liburan, sehingga bisa menjadi film yang dinikmati oleh penggemar Petualangan Sherina," sambungnya.

Mira menjelaskan bahwa film Petualangan Sherina 2 kini memasuki proses syuting yang berlokasi di salah satu hutan hujan tropis di Indonesia.

Baca Juga: Dua Tahun Tertunda, Film Petualangan Sherina 2 Masuk Tahap Produksi

"Persisnya gimana, saya akan segera merilis, tapi bisa dibayangkan lah ya di Indonesia ini ada berapa hutan hujan tropis kira-kira, bisa ditebak-tebak hehehe," tutur dia.

Diketahui, tanggal 14 Juni yang jatuh hari ini, merupakan hari peringatan 22 tahun setelah film Petualangan Sherina yang pertama dirilis di bioskop.

Dalam film pertama Petualangan Sherina, Sherina Munaf memerankan tokoh Sherina, sementara Derby Romero memerankan tokoh Sadam.

"Lebih dari 20 tahun berlalu, film Petualangan Sherina 2 akan disiapkan untuk kembali menyapa penggemarnya yang telah dewasa dalam petualangan yang baru, penuh dengan nostalgia," ucap Mira.

Baca Juga: Positif Covid-19, Sherina Munaf Ungkap Gejala yang Dirasakan

Terkait dengan antusiasme penggemar film Petualangan Sherina di media sosial, Mira mengatakan bahwa dirinya memang berencana membuat sekuel dari film tersebut.

"Intinya, saya tertarik sekali untuk me-revive (membangkitkan) kembali Petualangan Sherina yang memang sangat legendaris dan begitu dicintai banyak orang, dan mempunyai memori tersendiri, terutama untuk generasi milenial," ujar Mira.

Ia menambahkan, film ini bakal membawa kembali penonton generasi baru, penonton film Indonesia, pascareformasi, dan semua generasi. Artinya, film ini diharapkan mampu dinikmati oleh generasi apa pun.

Adapun penulisan skenario film Petualangan Sherina 2 dikerjakan bersama oleh Jujur Prananto, Mira Lesmana, Riri Riza, dan Virania Munaf. Sherina juga turut berpartisipasi dalam pengembangan cerita bersama para penulis.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x