Kompas TV olahraga kompas sport

Haaland: Saya Telah Jadi Penggemar Manchester City Sepanjang Hidup Saya

Rabu, 15 Juni 2022 | 04:22 WIB
haaland-saya-telah-jadi-penggemar-manchester-city-sepanjang-hidup-saya
Erling Haaland berpose menyambut kedatangannya di Manchester City. (Sumber: Twitter @ErlingHaaland)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker asal Norwegia, Erling Haaland, sudah resmi pindah ke Manchester City dari Borussia Dortmund.

Dilansir oleh Associated Press, kepindahan Haaland ke Stadion Etihad terjadi resmi pada 13 Juni 2022 dengan harga transfer sekitar 60 juta euro atau USD 63 juta.

Ayahnya, Alfie Haaland, ternyata pernah bermain untuk Manchester Biru di Liga Primer Inggris pada tahun 2000-an awal.

Maka, tidak heran jika hal tersebut menjadikan Erling mendukung The Cityzens saat masih kecil.

Baca Juga: Ini Alasan Erling Haaland Gabung dengan Manchester City

“Saya lahir di Inggris. Saya telah menjadi penggemar City sepanjang hidup saya. Saya tahu banyak tentang klub. Dan saya pikir pada akhirnya, dua hal. Saya, merasa sedikit betah di sini, dan juga, saya pikir saya bisa berkembang dan mendapatkan yang terbaik dari permainan saya dan di City," ujar Haaland.

"Ya, tentu saja. Jika tidak, saya tidak akan datang ke sini. Jadi, ya, saya suka gayanya. Saya suka sepak bola menyerang. Saya suka jenis 'getaran' positif yang kami miliki ketika City bermain sepak bola, ini yang saya suka. Banyak. Ya, saya pikir itu sangat cocok," tambah Haaland soal gaya main bola di City.

Baca Juga: Resmi! Liverpool UmumkanTransfer Darwin Nunez dari Benfica

Erling Haaland telah mencetak 20 gol dalam 21 penampilannya untuk Norwegia, dan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga ia telah cetak 86 gol dalam 89 pertandingan.

Striker kelahiran tahun 2000 itu bergabung dengan juara Liga Inggris Man City dan akan berusaha membawa tim Pep Guardiola meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Seperti yang saya katakan, saya pikir saya bisa berkembang banyak di bawah Pep dan di klub ini. Jadi, saya pikir saya bisa menjadi lebih baik dalam banyak hal, dan mudah-mudahan saya bisa mencetak banyak gol," lengkap Haaland.

Haaland, yang dianggap sebagai salah satu pemain muda top dunia asal Benua Eropa ini bergabung ke Manchester Biru dengan kontrak 5 tahun.


Sumber : Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x