Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Open 2022: Unggulan Pertama di Ganda Campuran Tersingkir, Dikandaskan Wakil Malaysia

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 20:39 WIB
hasil-indonesia-open-2022-unggulan-pertama-di-ganda-campuran-tersingkir-dikandaskan-wakil-malaysia
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kanan) dan Shevon Jamie Lai, merayakan kemenangan atas unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, dari Thailand dalam laga Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 telah dimulai hari ini, Selasa (14/6/2022). Kejutan terjadi di nomor ganda campuran setelah unggulan pertama asal Thailand tersingkir pada putaran pertama.

Pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus mengakui keunggulan lawan mereka dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.

Puavaranukroh/Taerattanachai menyerah dengan skor 18-21, 21-7, 20-22 dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 9 menit di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut catatan Tournament Software, sebelum laga hari ini, kedua pasangan telah bertemu sebanyak 14 kali. Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil menang 8 kali, dan sisanya dimenangi Goh/Lai.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Kejuaraan Dunia 2021.

Saat itu, Puavaranukroh/Taerattanachai menang dua gim langsung 21-15, 21-13.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022: Main Rubber Game, Rehan/Lisa Kalah dari Wakil Jerman

Di babak selanjutnya, Goh/Lai akan berjumpa pasangan Malaysia lainnya, Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei, yang mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, hari ini.

Sementara itu, unggulan pertama di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke putaran kedua setelah mengandaskan wakil Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

The Minions, julukan bagi pasangan Marcus/Kevin, menang dua gim langsung 21-19, 21-16 dalam laga yang berlangsung pada Selasa malam.

Hasil positif juga dicatat pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang sukses menekuk wakil Prancis, Fabien Delrue/William Villeger.



Sumber : Kompas TV, Tournament Software

BERITA LAINNYA



Close Ads x