Kompas TV nasional politik

Malam Ini KPU RI Luncurkan Tahapan Pemilu, Berikut Link Streamingnya

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 17:52 WIB
malam-ini-kpu-ri-luncurkan-tahapan-pemilu-berikut-link-streamingnya
Ilustrasi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan peluncuran tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada malam ini, Selasa (14/6/2022). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan peluncuran tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada malam ini, Selasa (14/6/2022).

Peluncuran tahapan Pemilu 2024 tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kantor KPU RI.

Kegiatan itu juga dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming Kompas TV dan YouTube Kompas TV mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, diberitakan Kompas.com, Kamis (9/6/2022), Komisioner KPU Mochammad Afifuddin menyatakan, pihaknya akan mengundang Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dalam peluncuran tersebut.

Selain Presiden Jokowi, KPU juga menjadwalkan untuk mengundang beberapa petinggi lembaga negara dalam peluncuran tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Polri Siap Cegah Politik Identitas pada Pemilu 2024, Gandeng Pegiat Media Sosial

Rencananya, KPU juga mengundang perwakilan partai partai politik untuk hadir dalam acara peluncuran di Kantor KPU.

"Insya Allah kita juga sudah undang presiden dan pimpinan lembaga negara pasti bakalan terlibat dalam kegiatan ini, mungkin termasuk juga partai politik," kata Afifuddin dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Ia berharap Presiden Jokowi hadir di peluncuran itu, mengingat komitmennya terhadap persiapan penyelenggaraan pemilu telah disampaikan kepada KPU.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x