Kompas TV nasional rumah pemilu

Kompas TV Luncurkan Rumah Pemilu 2024, Catat Waktu dan Narasumber Penting yang akan Hadir

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 19:30 WIB
kompas-tv-luncurkan-rumah-pemilu-2024-catat-waktu-dan-narasumber-penting-yang-akan-hadir
KompasTV akan meluncurkan Rumah Pemilu 2024 pada pada Rabu (15/6/2022) pukul 20.30 WIB melalui program Satu Meja The Forum Spesial. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – KompasTV akan meluncurkan Rumah Pemilu 2024 pada pada Rabu (15/6/2022) pukul 20.30 WIB melalui program Satu Meja The Forum Spesial.

Acara ini akan disiarkan secara live dari studio 1 KompasTV di Menara Kompas, Jakarta, dengan sejumlah narasumber yang merupakan stakeholder Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Narasumber tersebut di antaranya Ketua KPU Hasyim Ashari; Ketua Bawaslu Rahmat Bagja; Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Nur Agustiyati; Manajer Litbang Kompas Toto Suryaningtyas; Sekjen Persepi Djayadi Hanan, dan pengamat politik senior Mochtar Pabottingi.

Selain itu, juga akan hadir sejumlah narasumber yang mewakili Gen X,Y dan Z, di antaranya pekerja seni Olga Lidya yang mewakili Gen X.

Acara yang akan dibawakan oleh host Satu Meja The Forum, Budiman Tanuredjo, bersama co-host Okky Lukman ini juga menghadirkan aktivis sosial Inayah Wahid yang merepresentasikan Gen Y dan Ketua BEM UI Bayu Satria yang mewakili Gen Z.

Baca Juga: Polri Siap Cegah Politik Identitas pada Pemilu 2024, Gandeng Pegiat Media Sosial

Mereka sengaja dihadirkan karena merupakan kelompok pemilih terbesar pada Pemilu 2024. Dipandu oleh host dan co-host, para narasumber akan berdiskusi tentang pentingnya menghadirkan “Pemilu untuk Semua”.

Rencananya, acara ini juga akan menghadirkan perwakilan dari sembilan partai politik di DPR RI yang merepresentasikan para peserta pemilu yang akan berkompetisi di 2024.

KPU dan Bawaslu serta perwakilan Gen X,Y dan Z dari berbagai daerah juga akan ikut meramaikan peluncuran Rumah Pemilu 2024 KompasTV.

Band Cokelat turut meramaikan acara peluncuran yang dikemas dalam format talkshow political-tainment ini.

Rumah Pemilu merupakan salah satu wujud komitmen KompasTV sebagai entitas media massa dan bagian dari bangsa ini, untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2024.

KompasTV sebagai bagian dari keluarga besar KG Media menyambut gembira pesta demokrasi yang banyak dinanti ini.

Rumah Pemilu merupakan wujud kepedulian dan komitmen KompasTV untuk mendukung dan mengawal gelaran Pemilu 2024.

Rumah Pemilu juga merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara KPU dengan KG Media.

Baca Juga: Bawaslu Terima Pendaftaran Pemantau Pemilu

Untuk diketahui, tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai.

Sehari sebelum peluncuran Rumah Pemilu, atau Selasa (14/6/2022) malam, KPU sebagai lembaga yang diberi mandat untuk menyelenggarakan hajatan lima tahunan ini menggelar acara peluncuran tahapan awal Pemilu 2024.

Ini sekaligus menjadi penanda dimulainya prosesi pesta demokrasi yang akan digelar pada 2024 nanti.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x