Kompas TV video vod

Indonesia Selenggarakan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7 di Nusa Dua Bali

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 14:47 WIB
Penulis : Jihan Khaulah

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah "7th Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022" (Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7) 23-28 Mei 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Tema utama yang diangkat yaitu "Dari Risiko ke Resiliensi: Menuju Pembangunan Berkelanjutan untuk Semua di Dunia yang Berubah oleh Covid-19".

Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengurangan risiko bencana dunia dari topik tata kelola dan pembiayaan risiko bencana serta pemulihan Covid-19.

Acara ini diadakan secara hybrid dengan pendaftar sebanyak 6000 peserta dari 183 negara.

Pertemuan ini dihadiri Presiden Majelis Umum PBB Abdullah Shahid dan Deputi Sekretaris Jenderal PBB Amina Jane Mohammed.

GPDRR merupakan forum multi-stakeholders yang diadakan oleh PBB sebagai media untuk meninjau kemajuan, berbagi pengetahuan, dan mendiskusikan perkembangan terbaru dalam upaya pengurangan risiko bencana.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah forum internasional ini dinilai sebagai bentuk kepercayaan global pada kemampuan Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x