Kompas TV regional berita daerah

Mobil Ditemukan, Korban Penggelapan Apresiasi Polri

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 14:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Hampir lima pekan raib dibawa kabur, mobil jenis minibus milik warga Kemiling, Bandar Lampung akhirnya ditemukan, Kamis (9/6/2022).

Mobil milik Fananda Wira ini hilang sejak Sabtu (14/5/2022) lalu, saat dilakukan penjualan melalui media sosial. Namun, saat mengecek dan mengetes mobil tersebut, justru pelaku membawa kabur mobil korban.

Pemilik mobil pun mengapresiasi kinerja Polri yang dinilai cepat dalam menemukan mobil kesayangannya dan mengungkap pelaku kejahatan.

Baca Juga: Modus COD, Pencuri Bawa Kabur Mobil

“Saya pribadi, pastinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polsek Kemiling. Karena berkat kerja keras dari merekalah, mobil saya bisa ditemukan,” kata Fananda Wira korban.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kemiling Ipda Agus Heriyanto, mobil milik korban ditemukan di Kota Pekanbaru, Riau yang sebelumnya sudah diperjualbelikan lebih dulu oleh pelaku.

Polisi mengatakan bahwa pelaku diketahui kerap kali melakukan penggelapan mobil di beberapa provinsi.

“Sama modusnya. Dia (pelaku) meninggalkan mobil xenia. Terus membawa kabur mobil yaris dan lari ke Lampung. Ninggalin yaris dan bawa kabur mobil ini,” jelasnya.

Baca Juga: Kepergok Curi Motor, Pelaku Todongkan Senjata Api

Atas kejadian pencurian mobil dengan modus jual beli, polisi pun mengimbau warga agar lebih waspada dan tidak sembarang mempercayai atau menyerahkan harta benda kepada orang tak dikenal.

#pencurianmobil #penggelapanmobil #curanmor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x