Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Open 2022: Minions Belum Prima, Herry IP Berharap Pebulutangkis Muda Kian Moncer

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 09:07 WIB
indonesia-open-2022-minions-belum-prima-herry-ip-berharap-pebulutangkis-muda-kian-moncer
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. (Sumber: BolaSport/M.Bagas)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku tidak ingin membebani pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Open 2022. 

Seperti diketahui, turnamen bulu tangkis Super 1000 Indonesia Open 2022 akan mulai bergulir pada Selasa (14/06/2022) pagi WIB di Istora Senayan Jakarta. 

Indonesia mengirim total 20 wakil dalam turnamen kali ini, 8 di antaranya adalah pasangan ganda putra dan dua berstatus sebagai unggulan pertama dan kedua. 

Baca Juga: Jelang Indonesia Open 2022: Lawan Tangguh Menanti Apriyani/Fadia di Babak Pertama

Kedua unggulan teratas sektor ganda putra tersebut adalah Marcus/Kevin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Meskipun demikian, dua pasangan ini tidak sedang dalam kondisi terbaik mereka. Marcus Gideon baru saja menjalani operasi pergelangan kaki. Mohammad Ahsan cedera memar saat bermain di turnamen Indonesia Master 2022. 

Lantaran hal tersebut, Herry IP selaku pelatih tidak memberi target khusus kepada Minions dan The Daddies. 

Herry IP mengalihkan beban target kepada pasangan muda macam Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga juara bertahan Indonesia Master 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

"Jadi dari segi fisik mereka lebih segar. Akan tetapi antisipasinya, Kevin/Gideon masih nyoba pasca operasi. Kemarin penampilannya tidak prima banget. Jadi saya belum berharap banyak kepada mereka karena kondisinya masih belum pulih banget," papar Herry IP, dikutip dari BolaSport. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: Satu Wakil Merah Putih Putuskan Mundur

"Jadi saya akan bebanin ke pemain muda, mulai dari Fajar, Yere/Pram, Leo/Daniel, sama Bagas/Fikri. Kalau untuk Hendra/Ahsan juga tidak terlalu kita bebankan karena tahun depan, dua tahun ke depan, inilah pasangan-pasangan penerus Ahsan/Hendra sama Kevin/Gideon."

"Jadi pemain-pemain muda ini saya bebankan (target) ke mereka semoga mereka bisa memberikan jawaban di pertandingan Indonesia Open besok."



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x