Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Alasan Erling Haaland Gabung dengan Manchester City

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 21:34 WIB
ini-alasan-erling-haaland-gabung-dengan-manchester-city
Erling Haaland (kiri) menandatangani kontrak Manchester City dengan didampingi Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain (kanan), Senin (13/6/2022). (Sumber: Manchester City via Twitter)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Erling Haaland telah resmi bergabung dengan Manchester City. Kepastian ini diumumkan oleh Manchester City melalui situs resmi klub.

Haaland bakal dikontrak oleh Man City selama lima musim hingga tahun 2027 mendatang dengan rincian biaya sebesar 55 juta pound atau sekitar Rp922 miliar.

Setelah membela klub Bundesliga, Borussia Dortmund, kini Haaland bersiap memulai petualangan baru di Liga Inggris bersama Man City.

Salah satun alasan Haaland memilih Man City adalah berkat sang ayah, Alf-Inge Haaland, yang merupakan mantan pemain The Citizens pada periode 2000 hingga 2003 lalu.

"Pertama-tama, itu karena ayahku, sedikit. Saya lahir di Inggris. Saya telah menjadi penggemar Man City sepanjang hidup saya," kata Haaland dikutip dari situs resmi klub, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Erling Haaland Datang ke Manchester City, Gabriel Jesus ke Arsenal?

"Saya suka gaya (bermain). Saya suka sepak bola menyerang. Saya suka getaran positif yang kami miliki saat Man City bermain sepak bola. Ini yang sangat saya sukai, jadi saya pikir ini cocok," ucap Haaland.

Ditanya lebih lanjut mengenai stadion Man City, Haaland menyebut Etihad memiliki keindahan.

"Saya suka itu. Cantik, aku suka warnanya! Ini adalah stadion yang sangat besar dan saya suka bermain di sana. Saya telah menonton banyak pertandingan (di sana)."

Dia juga menyukai stadion lawas Man City, Maine Road, yang memberinya banyak kenangan.

"Saya tidak ingat, tetapi saya telah menonton banyak pertandingan dengan ibu, saudara perempuan dan saudara laki-laki saya untuk menonton ayah saya bermain," ucap Haaland.

Baca Juga: Man City Rampungkan Transfer Erling Haaland, Diikat Kontrak 5 Tahun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.