Kompas TV regional peristiwa

Usai Pemakaman, Ini Pesan Perpisahan Atalia Istri Ridwan Kamil kepada Almarhum Eril

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 17:01 WIB
usai-pemakaman-ini-pesan-perpisahan-atalia-istri-ridwan-kamil-kepada-almarhum-eril
Keluarga Ridwan Kamil jelang berangkat menuju pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) (Sumber: Instagram @ataliapr)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah berlangsung pada Senin (13/6/2022) siang.

Usai pemakaman, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya menyampaikan pesan untuk almarhum Eril. Ia menyampaikan bahwa bila saatnya tiba, kelak dirinya akan kembali memeluk dan bersama kembali.

"Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba. Tunggu ya sayang. Insya Allah kita akan bersama lagi," kata Atalia dalam unggahan di Instagram resminya @ataliapr, dikutip Senin (13/6).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa melepas kepergian Eril dengan ikhlas kepada Sang Pencipta merupakan bentuk cinta tertinggi.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril," ujarnya.

Ia berharap, Aa Eril, begitu sapaan akrab Atalia kepada putra sulungnya, bisa tenang di surga dalam balutan kasing sayang.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah swt. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir dibawahnya sungai sungai," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Maaf jika Pemakaman Eril Bikin Masyarakat Kurang Nyaman di Perjalanan

Sementara itu, sebelumnya dalam pidato setelah prosesi pemakaman sang putra berakhir, Ridwan Kamil menyebut kematian Eril sebagai kehilangan yang paling dahsyat.

Ridwan Kamil pun jujur bahwa hilangnya Eril selama 14 hari dan tanpa kepastian merupakan sesuatu yang melelahkan.

Namun di balik itu, Ridwan Kamil mengaku memperoleh pelajaran terkait hilangnya Eril yaitu kehidupan putra sulungnya yang singkat, tetapi dianggap penuh manfaat.

“Dalam rentang 14 hari yang sejujurnya sangat melelahkan namun kami pun banyak mendapat pelajaran dan kearifan," kata Ridwan Kamil.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak mulai dari pemerintah baik dalam dan luar negeri, serta jutaan warga di Indonesia yang telah turut mendoakan dan mendukung mulai dari pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hingga pemakaman.

Ia berterima kasih, salah satunya kepada Presiden Joko Widodo serta kepada masyarakat atas untaian doa dan dukungannya yang diberikan selama ini.

"Saya menghaturkan terima kasih atas doa-doa yang dipanjatkan yang mungkin dipantau oleh media saya saksikan berjuta-juta sangat luar biasa. Kedatangan kami ke sini pun diiringi oleh doa dan dukungan dari masyarakat oleh karenanya saya ucapkan terima kasih," kata Ridwan Kamil di Cimaung, Kabupaten Bandung, seperti dipantau secara daring, Senin (13/6/2022).

"Khususnya yang pertama kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah sangat membantu, kepada wakil presiden, para menteri, khususnya Menteri Luar Negeri melalui KBRI Swiss-nya yang sangat luar biasa menemani kami dalam proses pencarian Eril, kepolisian di sana, dan saya sampaikan terima kasih yang tidak bisa disebutkan satu persatu," ujarnya.

Baca Juga: Berjuta Doa Dipanjatkan Untuk Eril Setelah Proses Pemakaman Selesai di Cimaung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.