Kompas TV regional berita daerah

LPSK Luncurkan Program Sahabat Saksi dan Korban

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Lembaga perlindungan saksi dan korban atau LPSK, Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang banyak ditemukan korban maupun saksi yang meminta permohonan perlindungan kepada LPSK. Mayoritas kasus yang ditangani di Jateng adalah kasus kekerasan seksual yang mayoritas pelakunya merupakan orang terdekat korban. Hasto berpesan kepada saksi maupun korban, agar tidak takut untuk bersaksi. LPSK juga siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada korban, saksi maupun keluarga, salah satu langkah untuk perlindungan saksi dan korban yakni melalui Program Sahabat Saksi dan Korban yang bertujuan untuk merangkul masyarakat di Jawa Tengah untuk turut membantu pendampingan para saksi dan korban.

"Dengan adanya Program Sahabat Saksi dan Korban ini, LPSK terbantu untuk menjangkau para sanksi dan korban," ujar Hasto Atmojo.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi LPSK yang sudah meluncurkan program ini sebagai wujud perlindungan maksimal saksi dan korban.

#lpsk #kekerasanseksual #sahabatsaksidankorban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.