Kompas TV video vod

Cerita Nenek Eril Doanya Terkabul hingga Titipan Kain Kafan Untuk Eril

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 15:15 WIB
Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPAS.TV – Setelah acara prosesi pemakaman selesai, Ridwan Kamil mempersilakan ibunya Tjutju Sukaesih yang juga nenek dari Emmeril Kahn Mumtadz menyampaikan kata. 

Tjutju menceritakan isi doanya yang dijawab oleh Allah SWT. 

Ia sempat berdoa agar cucunya Eril yang hilang di sungai Aare bisa muncul ke permukaan.

"Alhamdulillah ya Allah. Saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan karena dia lahir di benua Amerika dan kejadian ini adalah di benua Eropa, dan takdirnya seperti yang kita saksikan. Tapi saya mohon, saya bilang, bisa dikuburkan di negeri benua Asia dan di Indonesia khususnya," ucap Tjutju.

Baca Juga: Momen Atalia Peluk Zahra di Pemakaman Eril

Nenek Eril itu juga bersyukur kini menyaksikan pemakaman sang cucu di Cimaung. 

"Sekarang kita saksikan di Cimaung ini, tempat Eril dikuburkan. Dan kita doakan semuanya, dan itulah saya ingin sampaikan bahwa doa saya terkabul," katanya.

Lebih lanjut Tjutju juga bercerita saat Ridwan Kamil ke Swiss ia juga menitipkan kain kafan untuk Eril. 

"Saya telah menitipkan kain kafan kepada anak saya pada saat di Swiss untuk mengkafani beliau. Alhamdulillah, pelajaran bagi saya, neneknya bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan, mohon doanya saja semoga kita semua belajar dari apa yang Eril lakukan dan anak saya Ridwan Kamil dijadikan pemimpin yang adil menurut Engkau ya Allah dan bukan adil menurut manusia," ucapnya.

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.