Kompas TV nasional berita kompas tv

Menag: Kelengkapan Dokumen Jemaah Calhaj Telah Rampung

Kompas.tv - 27 Juli 2018, 13:55 WIB

Kelengkapan dokumen seperti visa jemaah calon haji kali ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Sehingga tidak ada jemaah calon haji yang keberangkatannya tertunda akibat permasalahan dokumen.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin usai meresmikan pergantian nama STAIN Kediri menjadi IAIN Kediri. Pemberangkatan gelombang pertama jemaah calon haji asal Indonesia terakhir pada 29 Juli 2018 yang terbagi dalam beberapa kelompok terbang. Sedangkan untuk gelombang kedua akan dimulai pada 30 Juli hingga 15 Agustus 2018 mendatang.

Tahun lalu ratusan jemaah calon haji harus tertunda keberangkatannya setelah visa mereka belum keluar menjelang keberangkatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali tahun ini Kementrian Agama Republik Indonesia lebih meningkatkan sistem pelayanan untuk jemaah calon haji.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.