Kompas TV video vod

[FULL] Pidato Ridwan Kamil Melepas Eril di Tempat Peristirahatan Terakhir

Senin, 13 Juni 2022 | 12:54 WIB

Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPAS.TV -  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). 

Keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia menyaksikan momen jenazah Eril masuk ke liang kubur hingga petugas selesai menumpukkan tanah di kubur. 

Hingga nisan terpasang, Ridwan Kamil pun sampaikan rasa terima kasih yang besar pada Presiden Jokow Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, hingga Forkompimda Jawa Barat atas perhatian hingga proses pemakaman ini berlangsung. 

“Tidak ada satupun daun yang jatuh, atau ranting yang patah tanpa izin kehendak Allah. Atas nama kelaurga yang pertama menghaturkan terimakasih ke Presiden Jokowi, kepada Wapres KH Ma’ruf Amin, kepada Forkopimda Jawa Barat Kab Bandung, kepada keluarga sanak saudara yang selalu hadir dan mendoakan, dan teman dan sahabat Eril, sahabat orang tuanya dan seluruh hadirin yang mendoakan,”ucap Ridwan Kamil di awal sambutannya. 

Sebelumnya usai mendengar kabar Eril hilang di sungai Aare pada Kamis (26/5/2022), proses pencarian pun dimulai, dan Ridwan Kamil yang tengah berada di Inggris langsung bertolak ke Swiss. 

Akhir dari pencarian selama 2 pekan jasad Eril akhirnya dikonfirmasi kepolisian Swiss usai ditemukan seorang warga Bern bernama Geraldine Beldi. 

Ridwan Kamil pun kembali ke Swiss dan sempat memandikan dan mengumandangkan azan pada jasad Eril. 

“Tentang hidup Eril rasanya terlalu singkat, tapi hidupnya singkat dan manfaat. Belum menghasilkan yang memadai tapi dicintai akbar. Hidup tidak lamanya hari tapi tiap hela nafas, dipakai buat berbuat baik. Kami mengikhlaskan eril pergi. Kami menyadari Allah mencukupkan kehidupannya. Mungkin berat kami tidak akan pernah melihat jasadnya untuk terakhir kali.”ucap Ridwan Kamil mengenang Eril. 

Untuknya dan keluarga, kehilangan Eril adalah kehilangan besar.

Video Editor: Vila Randita
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x