Kompas TV regional berita daerah

Kian Pedas, Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Harga cabai merah kecil di Kabupaten Jembrana sudah mencapai Rp.100 ribu/kg. Cabai merah besar hari ini dijual 70 ribu hingga 80 ribu rupiah/kg.Hal ini akibat minimnya pasokan cabai, lantaran banyak para petanincabau mengalami hahal panen.

Selain cabai, harga tomat juga melonjak dari biasanya 5 ribu hingga 8 ribu rupiah/kg, naik menjadi 17 ribu hingga 20 ribu rupiah per kilogram. Harga bawang merah juga melonjak dari 32 ribu rupiah perkilogram menjadi 45 ribu hingga 50 ribu rupiah perkilogram.

Bawang putih hingga pagi (12/6) ini harganya masih stabil 25 ribu rupiah perkilogram, telur ayam ras masih dijual dengan harga 1.700 rupiah per butir.

Melonjaknya harga bumbu dapur  terutama cabai saat ini dikeluhkan pembeli. Di tengah situasi yang serba mahal seperti saat ini, para pembeli terpaksa mengurangi jumlah pemakaiaan cabai yang dibeli.

Warga dan pedagang berharap adanya peran serta dari pemerintah untuk bisa turun langsung ke sejumlah pasar, serta mencarikan solusi untuk menstabilkan harga cabai termasuk bumbu dapur lainnya.


 

 

 

 

 

 

#cabaimahal #jembrana #pemkabjembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x