Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia vs Nepal, Iwan Bule Yakin Garuda Menang

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:57 WIB
jelang-indonesia-vs-nepal-iwan-bule-yakin-garuda-menang
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakin Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dan lolos ke Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan yakin Timnas Indonesia sanggup mengalahkan Nepal di matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Duel Indonesia vs Nepal rencananya akan berlangsung di Stadion Intenasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. 

Skuad Garuda baru saja menelan kekalahan pahit dari Yordania pada matchday ke-2, Minggu (12/6/2022) kemarin. 

Pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Yzan Al-Naimat menit ke-48. 

Baca Juga: 4 Tim ASEAN Berburu Tiket Piala Asia 2023, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia?

Kendati kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023. 

Optimisme tinggi juga diungkapkan oleh Mochamad Iriawan. Selaku Ketum PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule juga meminta masyarakat untuk mendoakan Timnas Indonesia tetap dalam kondisi terbaik.

"Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal," ucap Iwan Bule, dikutip dari bolasport.com. 

"Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal."

"Mohon doa dan dukungan agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal melawan Nepal," tuturnya.

Untuk sementara, Indonesia masih duduk di posisi kedua klasemen Grup A dengan raihan 3 poin hasil dari dua pertandingan. Indonesia unggul head to head atas peringkat ketiga, Kuwait. 

Baca Juga: Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Pede Lolos Kualifikasi Asia: Kami Masih Punya Satu Pertandingan

Kendati tidak terlalu besar, kans Indonesia finis sebagai juara Grup A masih terbuka. Syaratnya Kuwait mampu mengalahkan Yordania dengan skor 1-0 dan Indonesia menang besar atas Nepal. 

Lain itu, Indonesia--apabila berada di peringkat kedua Grup A, bisa berharap Filipina yang berada di Grup B dan Malaysia yang menjadi tuan rumah Grup E, menelan hasil negatif dalam matchday terakhir. 

Terlepas dari dua skenario di atas, Indonesia hanya bisa memiliki kans lolos ke Piala Asia 2023 jika mampu mengalahkan Nepal. 



Sumber : bolasport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.