Kompas TV olahraga kompas sport

Klaim Mohamed Salah: Liverpool Pantas Menang di Final Liga Champions

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 00:05 WIB
klaim-mohamed-salah-liverpool-pantas-menang-di-final-liga-champions
Thibaut Courtois menghalau sepakan jarak dekat Mohamed Salah dalam parti final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Christophe Ena/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mohamed Salah menyebut Liverpool pantas menang ketika melawan Real Madrid di final Liga Champions. 

Sudah dua pekan berlalu sejak laga tersebut, Mo Salah tampaknya masih belum bisa melupakan kegagalan timnya memenangkan Liga Champions. 

Meski The Reds memiliki banyak peluang, gol tunggal Vinicius Junior pada babak kedua akhirnya menjadi pembeda kedua tim. 

Selain itu, penampilan luar biasa Thibaut Courtois di bawah mistar Madrid juga menjadi faktor utama kegagalan tim asuhan Jurgen Klopp memenangkan gelar ketiganya di musim lalu. 

Performa Courtois di laga final itu juga mendapatkan pujian dari Salah.

Namun pemain asal Mesir itu mengeklaim Liverpool pantas untuk menang di laga tersebut. 

"Kami pantas menang, kami memiliki lebih banyak peluang," kata Salah kepada France Football dikutip dari Sport Bible, Minggu (12/6/2022). 

"Saya memiliki dua atau tiga peluang bersih, tetapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan luar biasa. Itu pekerjaannya dan untuk itulah Real Madrid mengontraknya. Itu adalah malamnya," ucapnya. 

Baca Juga: Bejibun Gelar Pribadi, Mo Salah: Andai Bisa Ditukar dengan Piala Liga Champions

Dalam wawancaranya dengan France Football itu, Salah juga ditanya tentang peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or usai kekalahan di final Liga Champions. 

Mantan pemain AS Roma itu mengaku dia ingin memenangkan Ballon d'Or dan menjadi pemain Afrika yang berhasil meraihnya setelah George Weah. 

Sebagai informasi, France Football adalah majalah yang menyelenggarakan penghargaan individu Ballon d'Or. 

"Saya ingin memenangkannya untuk bergabung dengan George Weah, satu-satunya orang Afrika (yang pernah meraihnya)," lanjut Salah. 

"Memang benar saya terkejut dengan peringkat saya pada tahun 2021 (ketujuh). Untuk tahun ini, kekalahan melawan Real Madrid adalah kerugian, bahkan jika saya memainkan permainan yang bagus di final. Tapi itu tidak membatalkan semua yang telah saya capai selama berbulan-bulan sebelumnya," katanya.

"Mari kita tunggu pemungutan suara. Dan jika saya bukan Ballon d'Or pada 2022, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi yang berikutnya," ujarnya. 

Perkataan Salah itu bisa jadi ada benarnya. Setelah membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool, Karim Benzema sekarang menjadi favorit utama untuk meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. 

Baca Juga: Liga Champions 2021-2022: Benzema Jadi Pemain Terbaik, Vini Jr. dan Courtois Juga Terpilih



Sumber : Sport Bible

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.