Kompas TV nasional peristiwa

Wagub Jabar Ajak Masyarakat Doakan Eril: Hanya Doa yang Dibutuhkan Almarhum dan Keluarga

Minggu, 12 Juni 2022 | 22:30 WIB
wagub-jabar-ajak-masyarakat-doakan-eril-hanya-doa-yang-dibutuhkan-almarhum-dan-keluarga
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  (Sumber: Instagram)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Pernyataan ini disampaikan Uu seusai menyalatkan jenazah Eril yang diimami langsung oleh Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022). 

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mendoakan anak pimpinan kita, mudah-mudahan masuk surga, dan kami yakin husnul khatimah dan juga amal baiknya oleh Allah SWT," kata Uu. 

Dia menambahkan, saat ini hanya doa yang dibutuhkan Eril dan keluarga Ridwan Kamil.

"Hanya doa yang dibutuhkan oleh keluarga dan almarhum,” imbuhnya. 

Di sisi lain, Uu mengaku kagum dengan banyaknya masyarakat yang hadir di Gedung Pakuan untuk turut mendoakan putra sulung Ridwan Kamil. 

"Dan yang datang juga luar biasa, kita bisa melihat bukan hanya karangan bunga yang banyak, namun masyarakat turut hadir," ungkapnya. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah bagi Eril di Gedung Pakuan Bandung

Sementara terkait pelaksanaan salat jenazah, dia menuturkan berlangsung khidmat. Menurut Uu, usai memimpin salat jenazah, Ridwan juga menyampaikan terima kasih ke pihak yang ikut menyalati Eril.

"Setelah melaksanakan salat jenazah, beliau (Ridwan Kamil) hanya menyampaikan ucapan terima kasih atas doanya, atas kehadirannya," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, jenazah Eril tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Gedung Pakuan pada Minggu malam (12/6) atau tepatnya pukul 20.00 WIB. 

Setibanya jenazah Eril di Gedung Pakuan, keluarga besar bersama sejumlah pejabat Provinsi Jawa Barat menggelar salat jenazah bersama yang diimami langsung oleh Ridwan Kamil.

Selepas disalatkan, jenazah Eril akan disemayamkan di ruang utama Gedung Pakuan Bandung hingga Senin (13/6) pagi. 

Keluarga sebelumnya juga telah memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan salat jenazah atau doa kepada almarhum mulai pukul 22.00 WIB hingga 08.00 WIB esok, Senin (13/6).

Setelah itu, jenazah Eril rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga Cimaung, Bandung, pada Senin pagi.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil dan Atalia Bungkukkan Badan, Bersyukur Jenazah Eril Sudah Tiba di Indonesia



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x