Kompas TV olahraga kompas sport

Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Jokowi Ucapkan Selamat: Menutup Akhir Pekan yang Indah

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 21:48 WIB
fajar-rian-juara-indonesia-masters-2022-jokowi-ucapkan-selamat-menutup-akhir-pekan-yang-indah
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan Wang Chang/Liang Weikeng dari China dalam final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/2022). (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2022.

Kepala Negara ini menyebut, kemenangan Fajar/Rian merupakan penutupan akhir pekan yang indah. 

Pernyataan orang nomor satu di Indonesia ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @jokowi, Minggu (12/6/2022). 

"Menutup akhir pekan yang indah dengan menyaksikan keberhasilan pasangan ganda putra kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara Indonesia Masters 2022," tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini juga menuturkan, Fajar/Rian tampil begitu meyakinkan di final sore ini, sehingga dapat mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Jokowi pun kemudian memberi selamat kepada Fajar/Rian.

Tak lupa dia juga turut menyelamati seluruh anggota tim bulutangkis tangkis tanah air yang telah berjuang di Indonesia Masters 2022. 

"Selamat kepada Fajar/Rian. Selamat juga kepada seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia yang telah berjuang keras di Indonesia Masters 2022," ucap Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2022: Tumbangkan Wakil China, Fajar/Rian Jadi Juara 

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6/2022), Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajri, sebutan bagi pasangan Fajar/Rian, menaklukkan Liang/Wang dengan skor 21-10, 21-17 dalam tempo 36 menit.

Ganda putra Indonesia ini langsung ngegas sejak awal gim pertama dan sukses mencetak skor berturut-turut hingga memimpin 11-3 saat interval.

Fajri sangat dominan di depan net. Beberapa kali sergapan bola tepat di depan net yang dilakukan pasangan unggulan kelima itu mampu menghasilkan poin. 

Terus tampil dengan tempo permainan yang cepat, Fajar/Rian mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-10 atas Liang/Wang.

Sementara itu, di gim kedua terjadi pertukaran angka yang sengit dan diwarnai reli seru sebelum Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor 21-17.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Indonesia Masters 2022: Tuan Rumah Raih Satu Gelar, China Dominan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.