Kompas TV nasional peristiwa

Momen Jenazah Eril Tiba di Bandara Soetta, Disambut Warga dan Syukur Haru Atalia Praratya

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 20:27 WIB
momen-jenazah-eril-tiba-di-bandara-soetta-disambut-warga-dan-syukur-haru-atalia-praratya
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.56 WIB. Sebelumnya, jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diterbangkan dari Swiss, Sabtu (11/6/2022) kemarin pagi waktu setempat.

Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya dengan pakaian serba hitam sempat menyapa awak media sebelum menuju untuk mengikuti proses penyerahan jenazah dari Kementerian Luar Negeri.

Jenazah Eril kemudian akan dibawa ke Bandung untuk disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Prosesi penyerahan diikuti sejumlah pejabat publik dan menteri di antaranya Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Direncanakan Mulai Pukul 10 Malam, Ridwan Kamil Akan Pimpin Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan

Hadir pula Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Pantauan jurnalis Kompas TV di lapangan menyebutkan Wali Kota Tangerang dan banyak pejabat lain turut hadir dalam penyerahan jenazah tersebut.

Atalia Prasetya melalui unggahan Instagram-nya mengucap syukur mengetahui jenazah anaknya telah tiba di Indonesia. Dalam unggahan yang dibagikan tampak petugas menggotong peti jenazah Eril yang dibungkus menggunakan kain putih.

"Alhamdulillah ya Allah..," tulis Atalia, dikutip Kompas TV, Minggu.

Baca Juga: Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Bandung, Rombongan Warga Penuhi Halaman Meski Hujan Turun

Di luar Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta tampak sejumlah warga berjejer di depan pintu keluar kargo. Tampak seorang warga membentangkan spanduk bertuliskan "Selamat Jalan Eril".

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya kemudian berangkat menuju Bandung menggunakan mobil jenazah. Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Berikut beberapa momen kedatangan jenazah Eril yang tiba di Indonesia.

Mobil jenazah di depan pintu keluar terminal kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)
Sejumlah warga tampak berdiri di depan pintu keluar terminal kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta. Tampak seorang warga membentangkan spanduk untuk melepas Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)
Mobil jenazah yang membawa Emmeril Kahn Mumtadz dalam perjalanan menuju Gedung Pakuan, Bandung tempat Eril akan disemayamkan sebelum dimakamkan Senin (13/6/2022) besok. (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)
Ibunda Emmeril Kahn Mumtadz, Atalia Praratya ikut menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dok. Humas Jabar)
Atalia Praratya ucap syukur atas tibanya jenazah Eril, sapaan dari Emmeril Kahn Mumtadz, di Indonesia. (Sumber: Instagram/@ataliapr)
Adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekaligus perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzzaman memberikan beberapa pernyataan kepada para awak media yang hadir di area Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dokumentasi Humas Jabar)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x