Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Hampir Pasti Dapatkan Darwin Nunez, Nilai Transfer Capai 100 Juta Euro

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 19:48 WIB
liverpool-hampir-pasti-dapatkan-darwin-nunez-nilai-transfer-capai-100-juta-euro
Liverpool dilaporkan hampir pasti mendapatkan penyerang Benfica, Darwin Nunez, dengan biaya transfer dan bonus mencapai 100 juta euro. (Sumber: SL Benfica)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool hampir pasti mendapatkan penyerang Benfica, Darwin Nunez, dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro. 

Dilansir dari Daily Mail, Julian Ward, direktur olahraga Liverpool, telah berada di Lisbon, Portugal selama akhir pekan ini untuk berbicara dengan koleganya dari Benfica, Pedro Marques, untuk transfer pemain internasional Uruguay tersebut. 

Nunez kemudian menetapkan hatinya untuk pindah ke Merseyside setelah menolak minat Manchester United dan Newcastle United. 

Sementara itu, menurut pakar transfer Fabrizio Romano dalam cuitannya pada Minggu (12/6/2022), biaya transfer Nunez ke Liverpool itu akan mencapai 100 juta euro atau Rp1,5 triliun. 

The Reds nantinya akan membayar secara tunai sebesar 80 juta euro sementara 20 juta euro sisanya akan diberikan melalui bonus tergantung performa Nunez di Anfield. 

Sementara mengenai kontrak, Nunez disebut telah menandatangani kontrak jangka panjang selama 6 musim dengan bayaran per tahunnya mencapai 6 juta pound atau Rp108 miliar. 

Baca Juga: Manchester United Kecewa, Liverpool Selangkah Lagi Capai Kesepakatan dengan Darwin Nunez

Nunez sendiri saat ini masih berada di Spanyol dan dijadwalkan akan menjalani tes medis di Inggris pada Senin (13/6/2022). 

Jika semuanya berjalan lancar, Darwin Nunez akan diumumkan sebagai pemain anyar Liverpool pada akhir pekan depan. 

Dengan bergabungnya Nunez ke kubu Anfield ini, maka Manchester United pun harus gigit jari. 

Mereka kembali gagal mendapatkan penyerang top setelah sebelumnya Erling Haaland yang juga sempat menjadi incaran, lebih memilih untuk pergi ke Manchester City. 

Erik ten Hag pun harus mencari penyerang lain yang mungkin bisa menjadi pelapis sepadan Cristiano Ronaldo di musim depan. 

Namun tampaknya, Setan Merah saat ini memilih lebih fokus untuk mencari amunisi tambahan di lini tengah. 

Setelah kepergian, Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard, Ten Hag setidaknya butuh dua atau tiga nama pemain baru di posisi gelandang. 

Sejauh ini, nama Frenkie de Jong, Declan Rice serta Ruben Neves menjadi target utama untuk diboyong Ten Hag ke Old Trafford musim depan.

Baca Juga: Barcelona Bakal Jual Frenkie de Jong ke Manchester United demi Boyong Bernardo Silva



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.