Kompas TV nasional peristiwa

Keluarga Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Hormati Privasi Geraldine Beldi yang Menemukan Jenazah Eril

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 17:49 WIB
keluarga-ridwan-kamil-imbau-masyarakat-hormati-privasi-geraldine-beldi-yang-menemukan-jenazah-eril
Geraldine Beldi saat bertemu dengan Ridwan Kamil. Beldi adalah sosok yang menemukan jenazah Eril. (Sumber: Twitter Ridwan Kamil )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pihak keluarga Ridwan Kamil mengimbau masyarakat Indonesia untuk menghormati privasi penemu jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Geraldine Beldi. Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengungkapkan hal tersebut, Minggu (12/6/2022).

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih terkhusus salah satunya adalah warga negara Swiss, Ibu Geraldine, yang sangat atentif dalam setiap perjalanan menuju pekerjaannya, melewati Bendungan Engehalde, memperhatikan apakah ada sesuatu yang bisa dilaporkan ke polisi," tutur Elpi kepada wartawan di area Kargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Elpi meminta masyarakat tak mencari tahu terkait komunikasi antara pihak keluarga dan Geraldine. Selain itu, ia menegaskan bahwa Geraldine tidak memiliki akun media sosial.

"Ini kami sangat berterima kasih dan juga mohon komunikasi kami dengan Ibu Geraldine secara privat, dan beliau perlu dijaga privasinya, beliau tidak punya akun media sosial," lanjut Elpi.

Baca Juga: Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Berangkat dari Bandara Soetta Jakarta menuju Gedung Pakuan Bandung

Sebelumnya diberitakan, Geraldine Beldi merupakan sosok yang menemukan jenazah Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jenazah Eril dilaporkan ditemukan pada 8 Juni 2022.

Geraldine yang merupakan guru SD mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare dari pemberitaan media setempat. Dalam perjalanannya menuju tempatnya mengajar, Geraldine mengatakan selalu menyempatkan diri melihat ke arah Sungai Aare.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tutur Geraldine dikutip dari KOMPAS TV, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Jenazah Eril Akhirnya Tiba di Indonesia: Atalia, Zara, dan Arkana Jemput ke Landasan Bandara Soetta

Geraldine langsung menghubungi polisi setempat setelah melihat ada sesosok jenazah di Sungai Aare. Hingga akhirnya, jenazah Eril dapat dievakuasi dengan baik pada Rabu pagi, 8 Juni 2022, waktu setempat. 

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," tutur Ridwan Kamil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x