Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Final Indonesia Masters 2022: Tumbangkan Wakil China, Fajar/Rian Jadi Juara

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 18:00 WIB
hasil-final-indonesia-masters-2022-tumbangkan-wakil-china-fajar-rian-jadi-juara
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, menjadi juara Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi juara Indonesia Masters 2022 usai mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Minggu (12/6/2022).

Bertanding di Istora, Senayan, Jakarta, pada Minggu sore, Fajar/Rian menang atas Liang/Wang dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-17.

Fajri, sebutan bagi pasangan Fajar/Rian, langsung ngegas sejak awal gim pertama dan sukses mencetak skor berturut-turut hingga memimpin 11-3 saat interval.

Fajri sangat dominan di depan net. Beberapa kali sergapan bola tepat di depan net yang dilakukan pasangan unggulan kelima itu mampu menghasilkan poin. 

Terus tampil dengan tempo permainan yang cepat, Fajar/Rian mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-10 atas Liang/Wang.

Pada gim kedua, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit dari Liang/Wang yang mengalahkan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak semifinal, Sabtu (11/6/2022) kemarin.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Marcus/Kevin Gagal Melangkah ke Final

Liang/Wang terlihat lebih percaya diri di gim kedua. Pasangan China yang merangkak dari babak kualifikasi itu mampu memimpin perolehan skor dengan unggul 11-9 saat interval di gim kedua.

Unggul dua poin saat interval membuat Liang/Wang semakin percaya diri. Namun, Fajar/Rian tidak tinggal diam dan berusaha terus menyerang skor berubah menjadi 14-14.

Ketika skor berada di angka 16-14, Wang sempat berlari untuk menukar raketnya dalam sebuah reli panjang yang menghasilkan 31 pukulan. Tapi reli itu akhirnya dimenangi Fajar/Rian yang semakin memperlebar jarak angka menjadi 17-14.

Fajri akhirnya bisa menyudahi perlawanan Liang/Wang di gim kedua dengan skor 21-17.

Sebelumnya, wakil Indonesia di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal menjadi juara setelah kalah dari pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan, menyerah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 12-21.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Kalah, Gelar Juara Diraih Wakil China



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x