Kompas TV video vod

Vakum Dua Tahun, KORMI Jateng Kembali Gelar Festival Olahraga Tradisional

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 18:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi covid-19, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar festival olahraga tradisional. Festival digelar di Gor Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Ribuan atlet dari berbagai cabang olahraga tradisional dari seluruh provinsi jawa tengah tumpah ruah di Gor Satria Purwokerto, Banyumas, Sabtu kemarin.

Baca Juga: Perdana di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmi Buka Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi di UNP

Event yang digelar oleh pengurus daerah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Tengah dibuka oleh wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono bersama Ketua Umum KORMI Jawa Tengah Maria Tri Mangesti.

Festival yang sudah berjalan selama 6 kali ini diikuti anak-anak, remaja, orangtua hingga warga lansia.

Festival digelar untuk menjaring atlet olah raga tradisional untuk berlaga di festival tingkat nasional di Palembang.

Setelah 2 tahun tak bisa digelar akibat pandemi covid-19, dengan kondisi yang terbilang hampir normal saat ini KORMI Jawa Tengah berani untuk menggelar kembali festival ini.

Para peserta mengaku senang bisa ikut tampil dalam festival olahraga tradisional di banyumas ini. Selain menyehatkan badan, olahraga tradisional juga menyegarkan pikiran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.