Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Kemlu Lakukan Serah Terima Jenazah kepada Keluarga Ridwan Kamil

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 16:17 WIB
jenazah-eril-tiba-di-indonesia-kemlu-lakukan-serah-terima-jenazah-kepada-keluarga-ridwan-kamil
Jenazah Eril, sapaan Emmeril Kahn Mumtadz, tiba di landasan Bandara Soekano Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022).

Jurnalis KOMPAS TV, Dian Silitonga, mengabarkan, setibanya di landasan pesawat, pihak keluarga langsung menjemput jenazah Eril menuju Cargo Jenazah Bandara.

Jenazah Eril dibawa dengan menggunakan pesawat Qatar Airways dan tiba di landasan Bandara Soetta, Minggu sekitar pukul 15.50 WIB.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga langsung masuk ke Cargo Jenazah Bandara Soetta untuk mengikuti proses serah terima jenazah yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Proses serah terima jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal di luar negeri umumnya memakan waktu sekitar satu jam. Namun proses penyerahan jenazah Eril dipercepat menjadi sekitar 30 menit.

Baca Juga: Jenazah Eril Akhirnya Tiba di Indonesia: Atalia, Zara, dan Arkana Jemput ke Landasan Bandara Soetta

Setelah penyerahan jenazah, keluarga Ridwan Kamil dan jenazah Eril akan langsung bertolak ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Ketua PSSI Muhammad Iriawan juga tampak menghadari proses serah terima jenazah di Cargo Jenazah Bandara Soetta.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, melalui media sosial pribadinya, mengimbau masyarakat yang ingin bertakziah ke Gedung Pakuan untuk tidak melakukan dokumentasi dalam bentuk apapun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x