Kompas TV regional peristiwa

Ribuan Pelajar dari 51 Sekolah akan Iringi Jenazah Eril ke Pemakaman

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 15:47 WIB
ribuan-pelajar-dari-51-sekolah-akan-iringi-jenazah-eril-ke-pemakaman
Deretan karangan bunga dengan ucapan dukacita atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terlihat di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022). Jumlahnya mencapai lebih dari 1.700 buah. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ribuan pelajar dari 51 sekolah yang terdiri dari SMA, SMK, dan SLB dilaporkan akan mengiringi perjalanan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menuju tempat pemakaman di Cimaung, Bandung pada Senin (13/6/2022) besok.

Para pelajar tersebut nantinya akan berdiri di sisi jalan yang dilalui kendaraan yang membawa jenazah Eril.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengungkapkan gerakan ini merupakan inisiasi atau aspirasi dari forum siswa, organisasi, dan komunitas pelajar.

"Jadi, ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," ujar Dedi dikutip dari Kompas.com, Minggu (12/6/2022).

Nantinya para pelajar akan berdiri mengiringi jenazah anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut hingga pemakaman.

Baca Juga: Tanpa Rekayasa Lalin, Polisi akan Kawal Jenazah Eril dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Bandung

Untuk diketahui rute yang akan digunakan adalah dari Gedung Pakuan, Bandung, melewati Jalan Wastukencana lalu menuju Tol Pasteur dan keluar dari pintu Tol Soroja.

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," lanjut Dedi.

Ia mengimbau kepada para siswa yang ingin mengantarkan jenazah Eril untuk tetap tertib di tiap rute yang dilalui.

"Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi, mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," kata dia.

"Saya berharap siswa siswi dapat memberikan doa yang terbaik untuk ananda Eril. Dan tentunya, mendoakan keluarga Pak Gubernur agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan," pungkasnya.

Baca Juga: Karangan Bunga untuk Eril Capai 1.700 di Gedung Pakuan, Dukungan bagi Keluarga Ridwan Kamil



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x