Kompas TV nasional peristiwa

Persiapan Pemakaman Eril: Alat Berat Dikerahkan, Beberapa Tenda Didirikan

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 13:19 WIB
persiapan-pemakaman-eril-alat-berat-dikerahkan-beberapa-tenda-didirikan
Sejumlah tenda yang sudah didirikan di lokasi pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV — Persiapan pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan.

Berdasarkan pantauan jurnalis KOMPAS TV, Naufal Rabani, pada Minggu (12/6/2022) siang hari ini, sudah ada beberapa tenda yang didirikan di lokasi pemakaman Eril.

Selain itu, alat berat juga turut dikerahkan guna memperbaiki infrastruktur jalan untuk mempermudah akses kendaraan yang masuk menuju tempat pemakaman Eril.

"Saat ini terlihat beberapa tenda sudah didirikan di sekitar lokasi pemakaman, terlihat juga alat berat sedang memperbaiki infrastruktur jalan guna kendaraan keluarga dan ambulans akan tiba ke posisi pemakaman Eril," kata Naufal yang melaporkan langsung dari Bandung, Minggu.

Selain itu, Naufal juga memaparkan, proses persiapan pemakaman mengundang antusiasme masyarakat di sekitar lokasi.

Baca Juga: Atalia Beri Imbauan Bagi Warga yang Ingin Takziah ke Pemakaman Eril: Dilarang Dokumentasi Pribadi

Dalam tayangan Kompas Siang terlihat puluhan masyarakat berdiri di tepi jalan guna melihat langsung lokasi peristirahatan terakhir putra pertama orang nomor satu di Jawa Barat ini.

Untuk diketahui, jenazah Eril dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.45 WIB hari ini.

Setelah singgah di Human Remains atau Cargo Jenazah, jenazah Eril kemudian akan dibawa melalui jalur darat menuju Gedung Pakuan, Bandung, untuk disemayamkan.

Dijadwalkan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22.00 WIB, jenazah Eril kemudian bisa disalatkan oleh masyarakat umum mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 08.00 pagi pada Senin (13/6/2022).

Setelah itu, pada Senin pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan dibawa menuju pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Pemakaman Eril akan dilakukan tertutup dan hanya diikuti oleh pihak keluarga inti. Meski begitu, masyarakat dipersilakan datang untuk berziarah usai pemakaman selesai.

Baca Juga: 120 Personel Gabungan akan Dikerahkan Saat Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta Sore Ini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x