Kompas TV video vod

Bagikan Jatuh Bangun Karirnya, Greysia Polii : Umur 14 Tahun Main Pertama Kali di Istora Senayan

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 13:10 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, resmi telah mengumumkan pensiun sebagai atlet di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB.

Greysia Polii resmi gantung raket pada usianya yang kini menginjak 34 tahun.

Seremoni yang bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii tersebut dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Selain itu, ratusan suporter yang menghadiri Istora Senayan juga menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polii.

Tangis Greysia pecah dalam momen seremoni tersebut.

Baca Juga: 3 Kata dari Agung Firman Sampurna untuk Greysia Polii Sebelum Pensiun sebagai Atlet Profesional

Dalam pidatonya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu mencurahkan seluruh perasaannya dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

"Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dukungan teman-teman yang ada di sini," kata Greysia.

Greysia Polii pertama kali bergabung bersama tim nasional bulu tangkis Indonesia pada 2003.

Dia kerap berganti pasangan tanding mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu.

Meski demikian, sang legenda tak henti-hentinya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan menorehkan puluhan gelar turnamen individu BWF.

Salah satu prestasi yang berhasil diukir Greysia adalah raihan medali emas bersama Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x