Kompas TV video vod

Pesan Atalia untuk Warga yang Hadiri Pemakaman Eril: Tidak Melakukan Dokumentasi Pribadi

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV – Keluarga Ridwan Kamil terus bersiap untuk melaksanakan pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Demi ketertiban acara, istri Ridwan Kamil, Atalia menyampaikan sejumlah pesan untuk warga yang datang, baik saat bertakziah maupun agenda pemakaman.

Ia meminta warga untuk tidak mendokumentasikan secara pribadi momen-momen saat takziah dan pemakaman Eril.

Baca Juga: 150 Petugas Gabungan Dikerahkan, akan Ada Rekayasa Lalu Lintas pada Rute menuju Pemakaman Eril

“Untuk tidak mendokumentasikan pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya,” tulis Atalia dalam sebuah unggahan.

Selain itu, untuk warga yang hendak berziarah pada Senin (13/6), agar hadir sebelum gerbang ditutup pada pukul 10.00 WIB.

Lalu, untuk menghindari kemacetan, warga diminta efektif menggunakan kendaraan, atau bahkan hadir di hari-hari setelah hari pemakaman Eril.

“Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00) dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube,” tulis Atalia.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6) di di samping Masjid Al-Mumtadz, kawasan Islamic Center Baitul Ridwan.

Warga diperbolehkan hadir di pemakaman Eril, dengan syarat tertib dan tidak mendokumentasikan untuk kebutuhan pribadi.

Kini Ridwan Kamil dan jenazah Eril sedang dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia.

Rencananya Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) sore.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x